Lokasi Bisnis Kurang Strategis? Tenang, Sewa Gudang Online Aja!

Ekbis1.1K views
Sumber: Crewdible

Reporter: M Habibur Rohman

Banyak tantangan yang dihadapi seseorang, khususnya bagi mereka yang baru mulai merintis usaha. Selain dari segi permodalan, tantangan juga muncul dari sisi pengelolaan dan manajemen sumber daya manusia (SDM) hingga mekanisme penyimpanan dan distribusi barang. Karenanya, sangat penting untuk menemukan solusi dan memecahkan persoalan yang ada agar bisnis bisa bertumbuh dan maju dengan pesat.

Jika Anda adalah memiliki bisnis online, salah satu tantangan yang paling besar adalah manajemen penyimpanan dan pendistribusian barang. Hal ini menjadi tantangan dan problem tersendiri karena menyangkut biaya pengiriman yang harus ditanggung oleh pembeli. Apalagi jika lokasi Anda saat ini berada di wilayah pedesaan, tentunya biaya kirim ke konsumen Anda bisa jadi lebih mahal bukan?

Tetapi Anda tidak perlu khawatir, untuk menjawab tantangan dan problem tersebut, kini telah hadir berbagai perusahaan yang menyediakan jasa penyewaan gudang di berbagai kota-kota besar. Hal ini akan sangat membantu Anda karena pendistribusian produk ke konsumen bisa dilakukan dari kota-kota besar sehingga biaya kirim bisa ditekan.

Yang paling menguntungkan lagi, jika Anda menggunakan jasa sewa gudang, Anda juga bisa memanfaatkan layanan fulfillment, yaitu layanan pemenuhan segala kebutuahan Anda termasuk pengemasan, pengiriman dan quality controll produk yang Anda simpan di gudang tersebut.

Nah, berikut ini kami sajikan beberapa benefit yang akan Anda peroleh jika menggunakan jasa sewa gudang.

  1. Lokasi Strategis

Jika Anda menggunakan jasa sewa gudang, maka Anda bisa memilih lokasi gudang Anda sesuai kebutuhan. Anda juga bisa menyewa gudang di beberapa kota sekaligus sehingga produk bisa menjadi lebih dekat kepada konsumen dan biaya pengiriman barang bisa lebih murah. Hal ini akan menjadi nilai tambah dan keunggulan tersendiri bagi bisnis Anda.

  1. Meningkatkan Kepercayaan

Lokasi gudang yang berada di kota-kota besar secar atidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap bisnis Anda. Jika dibandingkan membeli suatu produk yang dikirim dari kabupaten-kabupaten apalagi daerah pedalaman, tentu konsumen akan lebih memilih untuk membeli produk yang berlokasi di kota-kota besar, bukan?

  1. Biaya Operasional yang Murah

Dengan menggunakan jasa sewa gudang dan layanan fulfillment, operasional bisnis Anda bisa ditekan seminimal mungkin. Hal ini salah satunya karena Anda tidak perlu lagi repot-repot merekrut dan membayar gaji untuk karyawan gudang. Semua hal yang berkaitan dengan stok dan pengiriman barang sudah menjadi tanggung jawab penyedia jasa sewa gudang sehingga Anda tinggal berfokus pada penjualan. Selain itu, jika dibandingkan dengan biaya sewa ruko atau bangunan untuk gudang, jasa sewa gudang online biasanya menyediakan tarif yang labih murah. Hal ini bisa menjadi solusi bagi Anda yangbaru memulai usaha dan memiliki berbagai kendala, seperti modal dan manajemen barang.

Nah, itulah 3 benefit utama yang bisa Anda peroleh jika Anda menggunakan jasa sewa gudang online. Saat ini sudah banyak perusahaan yang menyediakan jasa tersebut. Anda bisa melakukan survey dan memilih gudang yang tepat dengan menyesuaikan kebutuhan Anda saat ini.

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment