by

Tim Gabungan KLHK Sidak Galian C di Rumpin

BOGORONLINE.com, RUMPIN – Tim gabungan penyelamatan Sumber Daya Alam (SDA) dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum dan Penyelamatan Hutan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) lakukan Inspeksi Mendadak (sidak) ke galian C yang ada di wilayah Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Sekretaris Desa Rumpin, Abdul Hamid mengatakan, pihaknya tidak mengetahui secara detail kegiatan tersebut, hanya menerima surat pemberitahuan dari Direktorat Jenderal Penegakan Hukum dan Penyelamatan Hutan KLHK terkait akan adanya operasi gabungan penyelamatan SDA.

“Dari surat pemberitahuan resmi tersebut, jadwalnya kegiatan operasi gabungan akan dilakukan selama 3 hari, mulai tanggal 1 hingga 3 Desember 2020,” ucapnya

Bahkan, ia menuturkan, pihak KLHK pun tidak minta pendampingan hanya memberikan surat pemberitahuan saja ke desa dan Kecamatan Rumpin.

“Dari pihak KLHK pun tidak diminta untuk mendampingi, hanya kita pun tetap memantau sebagai laporan ke kecamatan karena lokasinya berada di wilayah Desa Rumpin,” tuturnya. (Mul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed