by

Ini yang Dilakukan Perumda Tirta Pakuan agar Bisa Tercapai 100 Persen Pelanggan

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, saat ini sedang terus melakukan berbagai Inovasi dalam meningkatkan pelayanan yang optimal untuk pelanggan setia Perumda Tirta Pakuan.

Hal itu diungkapkan Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan, dalam kesempatan tersebut dia menjelaskan, tahun ini, jajaran direksi Perumda Tirta Pakuan memiliki tugas yang cukup berat yaitu pelayanan kepada pelanggan secara optimal.

Namun Rino tetap Optimis, hal itu di karenakan, pelanggan Perumda Tirta Pakuan saat ini baru mencapai 165.823 ribu dan jika berdasarkan data administrasi kependudukan di Kota Bogor ini di huni sekitar 1,1 juta jiwa.

“Jadi kalau kita buat analisa satu sambungan rumah itu ada lima orang maka kita baru sekitar 76 persen, sehingga kita punya PR sekitar 24 persen untuk menuju pelanggan 100 persen,” ungkap Rino, Rabu (24/2/2021).

Meski begitu, lanjut Rino, secara kualitas pihak Perumda Tirta Pakuan sudah mencapai hampir 95 persen, artinya ada beberapa titik yang memang harus mencari solusi alternatif supaya bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Coba bayangkan, pipa kita yang tertanam di bawah tanah Kota Bogor itu ada hampir 1800 kilometer, dan kalau kita tidak menata itu, mungkin kita tidak bisa menyelesaikan permasalahan itu dengan sempurna. Jadi sekarang ini bagaimana caranya menata air agar pelanggan ini mendapat secara optimal, saat ini kan ada yang dapat tapi ada juga yang belum maksimal dan ini tantangan kita di tahun ini,” tukasnya.

Rino melanjutkan, jajaran direksi yang ada di Perumda Tirta Pakuan optimis permasalahan sistem perpipaan bisa selesai dalam waktu 2 tahun ke depan.

“Mudah-mudah beres perbaikan sistem perpipaan ini dalam waktu dua tahun ke depan,” kata Rino.
Kemudian lanjut Rino, dirinya pun menargetkan 10 ribu sambungan baru untuk daerah-daerah yang berada di Bogor Utara, Tanah Sareal dan Bogor Barat.

“Sebelumnya kita punya IPA dekeng yang melayani zona 4, dan sekarang kita punya WTP baru yang di Katulampa, dimana WTP tersebut untuk melayani pelanggan yang ada di Bogor Utara, Bogor Barat dan Tanah Sareal, sehingga sekarang ini kita punya 7 zona,” tandasnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *