by

Tahap Dua, Pedagang di Kota Bogor Terima Vaksin Covid-19

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor tengah mempersiapkan vaksinasi Covid-19 tahap kedua bagi pekerja publik, mulai dari guru, TNI-Polri hingga pedagang. Berkaitan pedagang melalui Perumda Pasar Pakuan Jaya sudah melakukan pendataan untuk mendapatkan vaksin tersebut.

Demikian hal itu diungkapkan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya, Muzakkir.

“Kementrian Kesehatan (Kemenkes) meminta pendataan seluruh pedagang pasar untuk vaksin Covid-19 tahan kedua. Targetnya minggu ketiga Februari ini sudah mulai vaksin,” katanya kepada awak media, Kamis (18/2/2021).

Muzakkir melanjutkan, pedagang yang akan menerima vaksin berasal dari seluruh pasar yang dikelolanya.

“Iya itu semua pasar. Sementara sudah 8.000 pedagang sudah masuk datanya, sisanya masih kita lakukan pendataan. Tepatnya dari baru terkirim 7.734 pedagang,” jelasnya.

Terkait jumlah sementara pedagang yang didata untuk dilakukan vaksin, Muzakkir menyebut bahwa data tersebut kemungkinan untuk tahapan awal ini dulu.

“Mungkin tahapan awal ini dulu,” papar Muzakkir.

Sebelumnya, Pemkot Bogor kembali bersiap melaksanakan vaksinasi tahap kedua, yang rencananya akan digelar Maret mendatang. Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengungkapkan pihaknya sudah mengajukan 16 ribu vaksin Covid-19.

“Tahap kedua diprioritaskan kepada pelayan publik tokoh agama, masyarakat, totalnya sekitar 16 ribuan,” kata Dedie waktu itu.

Dedie mengatakan, vaksin yang akan digunakan di Kota Bogor masih dari Sinovac. Sedangkan untuk sasarannya sendiri, terdiri dari 13 kategori.

Yaitu anggota DPRD Kota Bogor, TNI/Polri, pejabat pemerintah Kota Bogor, ASN dan Non-ASN di lingkungan Pemkot Bogor, pegawai BUMD, guru/dosen, tokoh agama, pelaku pariwisata, pedagang pasar, organda, pengemudi ojek/taksi online dan wartawan. (Hrs)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *