Ketua Golkar Kota Bogor Tunaikan Zakat Fitrah

BOGORONLINE.com, Kota Bogor – Kewajiban zakat fitrah berlaku bagi setiap insan muslim, tidak terkecuali. Namun di masa pandemi ini, banyak yang terdampak sisi ekonominya. Melihat kondisi umat muslim yang kesusahan menunaikan kewajiban zakat fitrah, Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy tanggung kan 1.620 wajib zakat fitrah di Kota Bogor.

“Memang tidak semua, tapi setidaknya kita membantu meringankan beban kewajiban mereka jelang hari kemenangan ini,” ungkap Rusli, Ahad (9/5/2021).

Rusli mengatakan, pihaknya berbagi kebahagiaan jelang idul fitri 1442 H ini, agar semua muslim dapat merayakan hari raya secara bersamaan di tengah larangan mudik dan ekonomi sulit. Rusli menyebut, berbagi kebahagian dimaksud untuk kembali menggeliat kan ekonomi agar kehidupan warga Kota Bogor kembali kuat.

“Namun data dan info yang saya terima, banyak yang belum menunaikan zakat fitrah karena terkendala ekonomi. Akhirnya saya minta saran ulama dan disarankan untuk menanggung wajib zakat fitrah,” ujarnya.

Penunaian tanggungan zakat fitrah seribuan itu, Rusli melaksanakannya di Masjid Raya dan Baznas Kota Bogor. Alasan Rusli memilih menunaikan tanggungan zakat fitrah di dua tempat tersebut, dia berharap bisa kembali tersalurkan kepada pada penerima hak zakat fitrah. Sebab, menurutnya, Masjid Raya merupakan masjid besar yang menjadi sentral pembagian zakat kepada mustahiq zakat se-Kota Bogor.

“InshaAllah lewat masjid raya dan Baznas, zakat fitrah tersalurkan kepada penerimanya yang hak,” kata Rusli.

Rusli melanjutkan, dari total 1.620 tanggungan zakat fitrah bagi dhuafa itu, dia bagi dengan rincian 1.120 di Masjid Raya Bogor. Lalu 500 tanggungan, dengan didampingi istrinya Rusli menitipkan tanggungan zakat fitrahnya itu di Badan Amil Zakat Nasional Kota Bogor.

“Semoga dari apa yang kami perbuat dapat dicontoh oleh yang lain, agar semua umat muslim tertunaikan kewajiban zakatnya sebagai rukun islam yang ke tiga,” Rusli menutup. (*)

ARTIKEL REKOMENDASI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *