by

DLH Gandeng Pengusaha untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

Klapanunggal – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggandeng para pengusaha di wilayah timur Kabupaten Bogor untuk menjaga kelestarian lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Kepala DLH Kabupaten Bogor, Ade Yana saat melakukan acara penanaman 5000 bibit pohon dalam rangka memperingati hari ozon internasional dan zero emission day di Klapanunggal, Kamis (22/9/2022).

“Hari ini kita menanam 5000 bibit pohon untuk 5 Kecamatan, kalau kurang kita akan tambahkan,” kata Ade Yana.

Kelima Kecamatan itu yakni, Kecamatan Babakan Madang, Klapanunggal, Cileungsi, gunung putri, dan Citeureup.

Ia mengaku, penanaman pohon itu dimaksudkan agar meminimalisir udara kotor dan menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Bogor bagian timur itu.

Bahkan, belasan pengusaha turut hadir dalam acara penanaman tersebut. Mereka mendeklarasikan diri untuk komitmen menjaga kelestarian lingkungan.

“Kita mengundang beberapa perusahaan untuk deklarasi supaya komitmen untuk tidak mencemari lingkungan,” katanya.

Sementara, PT.PPLI menyambut baik upaya pemerintah daerah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Kabupaten Bogor.

“Ini sejalan dengan komitmen PPLI untuk kelestarian lingkungan untuk masa yang akan datang,” kata Seque Manager PT.PPLI, Agus Kartiwan.

Perusahaan pengelola limbah itu mengaku, pihaknya mendukung penuh pemerintah kabupaten Bogor dalam merangkul para pengusaha untuk sama-sama menjaga kelestarian lingkungan.

“PPLI ini perusahaan pengelola limbah industri. Kita menghindari pencemaran lingkungan dari limbah. Kita himbau perusahaan penghasil limbah untuk mengelola, jangan sampai dibuang ke badan sungai atau tempat yang tak berizin. Karena itu membahayakan lingkungan,” ungkapnya.

Menurutnya, sejumlah perusahaan di Kabupaten Bogor khususnya di sekitar bantaran sungai Cileungsi, telah melakukan pengelolaan limbah dengan baik.

“Banyak perusahaan di sekitar Bogor, terutama customer PPLI, mereka sudah terlibat. Mereka memiliki komitmen tinggi dalam menjaga lingkungan,” pungkasnya.

ARTIKEL REKOMENDASI

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.