by

Satlantas Polresta Bogor Kota, Soaialisasikan Disiplin Berlalulintas Sejak Dini

bogorOnline.com

Melalui Program Polisi Sahabat Anak, Sat Lantas Polresta Bogor Kota menerapkan disipilin berlalulintas sejak dini dengan memberikan penyuluhan kepada murid Taman Kanak-kanak (TK).

Kegiatan yang dilaksanakan di TK Hj. Euis Jl. Pangeran Assogiri Bogor Utara itu diikuti oleh sekitar 15 orang anak TK dan 4 orang guru pembimbing.

Menurut Kanit Dikyasa Ipda Tri Herwiyantoko, pendidikan disiplin sejak dini bisa meliputi apa saja termasuk pengetahuan tentang disiplin berlalulintas.

“Untuk itu kami dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota secara rutin melaksanakan penyuluhan kepada anak-anak dengan bertujuan untuk disiplin dalam berlalulintas sejak dini,” ungkap Tri, Rabu (31/1/18).

Terpisah Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo mengatakan, kegiatan Polisi Sahabat anak memang merupakan salah satu program kegiatan Satuan Lalulintas Polresta Bogor Kota. Program tersebut kita manfaatkan dengan memberikan penyuluhan tentang beberapa hal mengenai Lalulintas, mulai dari pengenalan rambu-rambu lalulintas, latihan senam lalulintas dan yang paling penting pemahaman tertib berlalulintas sejak dini.

“Tujuannya, agar anak-anak yang mengikuti kegiatan ini bisa memahami dan melaksanakan tertib berlalulintas,” pungkasnya. (Nai)

ARTIKEL REKOMENDASI