by

Koramil 09/Skm Konsisten Lakukan Pendampingan Vaksinasi

BOGORONLINE.com, SUKAMAKMUR – Personil Koramil 0621-09/Sukamakmur, Kabupaten Bogor bersama dengan tim satuan tugas (Satgas) Covid-19 kecamatan terus melakukan pendampingan, vaksinasi di wilayah itu. Pemberian vaksin bagi pelajar dan masyarakat umum, terus digenjot dengan harapan, memberi keamanan dari serangan virus corona.

Batuud Koramil 09 Peltu Yudi Juwantoro mengatakan, terus berkonsentrasi mengawal pemberian vaksin. Pasalnya, pemberian vaksin sudah merupakan kewajiban setiap warga masyarakat demi terhindar dari virus yang sedang mewabah di seantero dunia itu. Anggota babinsa menjadi ujung tombak pengawalan karena berinteraksi langsung dengan warga masyarakat.

“Babinsa di setiap desa menjadi ujung tombak dan pelaku langsung pemantauan. Kami mendapat informasi, setelah anggota babinsa melaporkan ke makoramil akan kondisi di lapangan,” kata Batuud Yudi Juwantoro melalui sambungan telephon, Selasa (5/10).

Selain itu, pihaknya juga terus memberi himbauan kepada warga nasyarakat agar tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes). Karena dengan prokes 3 M, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus mematikan itu.

“Anggota babinsa selalu menghimbau agar warga masyarakat tetap mengedepankan prokes. Walau pun sudah mendapatkan vaksin, prokes harus tetap dijalankan agar lebih aman, terhindar dari virus corona,” tandas Yudi. (soeft)

ARTIKEL REKOMENDASI