Said Aqil: Demo 2 Desember, Warga NU Jangan Ikut

bogorOnline.com

Dilansir dari salah satu media online nasional, Ketua Umum PBNU Saiq Aqil Siroj mengimbau kepada warga NU untuk tidak mengikuti aksi bela Islam III yang sedianya akan digelar pada 2 Desember 2016.

“Saya mengimbau warga NU tidak usah berdemo, kerja saja. Hari itu hari hari kerja,” kata Said Aqil di Kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (27/11/16).

Ia mengatakan, saat ini kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan calon gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tengah diproses, sehingga tak perlu lagi melakukan demonstrasi.

“Jangan berdemo, resikonya besar. Habis waktu, energi, uang dan tenaga. Menurut saya, toh tuntutannya lagi diproses,” tandas dia.

Seperti diketahui, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) akan kembali turun ke jalan pada 2 Desember 2016. Kali ini, mereka menuntut agar Ahok ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Mabes Polri.

Aksi GNPF-MUI itu rencananya akan digelar di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin dengan melakukan Salat Jumat berjamaah. Namun, kegiatan tersebut mendapat kritik.(rul)

Comments