by

Asik Ngeganja, Dua Pemuda ini Diciduk Polisi

BOGOR- Polresta Bogor Kota menangkap dua pengguna narkoba jenis ganja di Bantarjati Kaum RT 03/10, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Keduanya ditangkap pada Minggu 4 Desember 2016 atas laporan dari warga sekitar, yang kerap melihat pemakai narkotika di sebuah saung.
Dalam rilis yang diterima BogorOnline.com, Senin (5/12), kedua tersangka ialah Randi alias Bombing (20) dan Fauzi (27). Keduanya merupakan warga Bantarjati Kaum RT03/10, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.
“Petugas mengamankan satu bungkus ganja kering dibungkus lakban di dalam oengharum ruangan semprot, lalu satu bungkus lagi dalam tempat rokok. Selain itu, tersangka Randi menguasai dua bungkus ganja paket kecil terbungkus kertas warna coklat sementata Fauzi menguasai satu linting ganja serta sebungkus ganja dalam kertas warna coklat,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus.
Pada saat penggeledahan, ganja milik Randi rencananya akan dijual dengan harga Rp 100 ribu melalui Fauzi. “Saat digeledah di rumah Randi petugas menemukan ganja disimpan dalam pengharum ruangan semprot tergantung di dinding terbungkus lakban,” lanjut Yusri.
Dikonfirmasi terpisah, Kapolresta Bogor Kota, AKBP Suyudi Ario Seto menjelaskan, hasil penyelidikan ganja-ganja tersebut didapat dari Moto (DPO) dengan sisten pinjam. “Saat ini masih dalam pengembangan. Tersangka dan barang bukti pin dibawa ke kantor Sat Narkoba Polresta Bogor Kota untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Suyudi.
“Pasal yang dikenakan pada keduanya ialah Pasal 111 ayat (1), 127 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” tegas Suyudi. (Cex)

News Feed