by

Bupati Bogor Datang, Jemaat Gereja Kaget

CIBINONG- Jemaat Gereja Kristus, Cibinong dikejutkan dengan datangnya rombongan Bupati Bogor, Nurhayanti di sela prosesi Misa Natal, Sabtu (24/12) malam.

Bukan apa-apa, Nurhayanti hanya ingin memastikan umat nasrani menjalankan prosesi peribatannya dengan tenang dan nyaman bagi 1.500 jemaat di gereja itu.

“Sebenarnya ini rutin dilakukan. Hanya memastikan soal keamanan dan kenyaman Kami ingin buktikan kalo Bogor menjunjung tinggi toleransi beragama,” kata Nurhayanti.



Meski rombongan Bupati, Kapolres Bogor serta Dandim 0621 hadir, jemaat gereja tidak terganggu dan tetap khusyuk menjalankan setiap prosesi.

“Saya ucapkan terima kasih pada ormas-ormas Islam yang ikut membantu kepolisian dalam mengamankan hari besar umat Kristen ini,” ujarnya.

Selepas dari Gereja Kristus, rombongan berlanjut ke Gereja Katolik Paroki di Jalan Mayor Oking, dengan jumlah 2.000 jemaat.

Jemaat di Gereja Paroki menoleh ke belakang saat Nurhayanti berkunjung

Terlihat, aparat bersenjata lengkap mengamankan setiap gereja dibantu Banser PBNU, PMI hingga warga sekitar gereja. “Ada Ibu Bupati tuh,” celetuk seorang jemaat.

“Semoga, setiap pengamana dalam Operasi Lilin Lodaya 2016 selam 10 hari ini, berlangsung aman dan memberi kenyamanan kepada masyarakat. Total gereja yang menggelar peribatan malam ini ada 10. Besok ada lagi tiga,” tutup Nurhayanti. (cex)

News Feed