Menanti Lawan Indonesia di Final AFF 2016

HANOI- Indonesia sudah memastikan tiket babak final Piala AFF 2016. Skuad Garuda hanya tinggal menunggu kepastian lawan di partai puncak, Thailand atau Myanmar yang baru akan melakoni leg kedua semifinal malam nanti di Stadion Rajamangala, Bangkok, Kamis (8/12) malam waktu setempat.

Thailand menjadi favorit jadi lawan Indonesia. Pasalnya, skuad asuhan Kiatisuk Senamuang itu meraup kemenangan 0-2 pada leg pertama di markas Myanmar.

Bila Thailand yang lolos, itu akan menjadi tantangan berat bagi Indonesia.
buy aurogra online https://azimsolutions.com/wp-content/themes/wellness/inc/php/aurogra.html no prescription

Di babak penyisihan grup, Indonesia sempat merasakan kehebatan Tim Negeri Gajah Putih dengan takluk 4-2.

Laga final sendiri akan digelar secara tandang dan kandang. Laga pertama akan digelar pada 14 Desember dan yang kedua 17 Desember 2016.

Meskipun memetik kemenangan tandang, pelatih timnas Thailand Kiatisuk Senamuang menasehati anak buahnya untuk tetap tancap gas pada pertandingan leg kedua.

Thailand telah memperoleh pijakan kuat setelah pertandingan di Ahad lalau, kapten Teerasil Dangda mencetak dua gol spektakuler. Tapi Kiatisuk tetap meminta timnya untuk memainkan permainan “menyerang yang indah” dan tak meremehkan Myanmar.

“Kita sudah memiliki keunggulan dua gol tapi besok [hari ini] adalah pertandingan penting dan kemenangan adalah target,” kata Kiatisuk seperti diwartakan Bangkok Post.

“Kami tidak akan meremehkan Myanmar,” lanjutnya.

Dengan kemenangan lalu, Kiatisuk mengakui timnya jauh lebih diunggulkan namun ia mengatakan kepada para pemainnya untuk melupakan pertandingan kemarin dan tetap fokus pada pertandingan malam ini.

“Kami mengharapkan kemenangan penuh, yang baik bagi sepak bola Thailand dan sepakbola ASEAN. Kami ingin menang dan masuk ke final,” ujar mantan pemain timnas Thailand ini.

Bagi Kiatisuk, Myanmar jelas tak akan menyerah begitu saja, mereka akan melawan sepenuh kekuatan untuk juga bermimpi masuk ke final. Karenanya ia menjanjikan Thailand akan memberikan permainan terbaiknya.

“Kami ingin bermain cantik, permainan menyerang. Saya ingin melihat para fans bergembira dan menikmati pertandingan,” sumbarnya.

Sementara itu, pelatih Myanmar, Gerd Zeise mengatakan timnya tak akan menyerah begitu saja. “Saya punya banyak rencana untuk menghindari kekalahan,” katanya.

Gerd Zeise menyampaikan bahwa pada pertandingan lalu timnya memiliki banyak peluang tapi masih belum mampu menciptakan gol.

“Saya berharap kami lebih beruntung dalam pertandingan ini,” ujarnya. (cex/berbagaisumber)

ARTIKEL REKOMENDASI