Pererat Tali Persaudaraan, MCB Rayakan Milad Ke-Lima

Kota Bogor – bogorOnline.com
Memiliki anggota sebanyak 34 ribu orang di dalam group media sosial Faceebook (FB), semakin membuat Masyarakat Cinta Bogor (MCB) dikenal diseluruh Indonesia, bahkan para anggota MCB juga banyak yang berasal dari luar negeri, sehingga keberadaan organisasi kemasyarakatan itupun semakin diminati oleh berbagai kalangan. Dalam kegiatan milad MCB yang ke 5, pengurus dan ratusan anggota MCB dari berbagai daerah hadir mengikuti silaturahmi akbar yang dilaksanakan di Gumati cafe Paledang.
Ketua umum MCB, Bagus Karyanegara mengatakan, MCB saat ini berusia lima tahun dan terus berkembang dengan berbagai kegiatan rutin di masyarakat. Antusias masyarakat juga sangat tinggi terhadap MCB, salah satunya setiap hari ada sekitar 20 orang ingin ikut bergabung dalam group FB MCB, sedangkan saat ini jumlah anggota ada 34 ribu orang. Besarnya perhatian para anggota di group MCB, sehingga mayoritas peserta meminta agar diadakan pertemuan langsung tatap muka atau silaturtahmi akbar.
“Ini pertemuan silaturahmi akbar sekaligus dalam rangka Milad MCB ke 5. Kita berkumpul disini untuk menjalin persaudaraan, kebersamaan serta persatuan, karena yang hadir hari ini berasal dari berbagai kalangan, etnis, agama dna lainnya, tetapi mereka semua disini bersatu untuk sebuah cinta yang sudah tertanam dalam MCB,” kata Bagus.
Bagus menjelaskan, besarnya perhatian masyarakat dalam group FB MCB, beberapa kali sudah disinggung bahwa MCB itu mengedepankan cinta, jadi semua kegiatan kegiatan yang dilakukan MCB harus dengan cinta, seperti cinta terhadap Kota Bogor. Salah satu organisasi kemasyarakatan saat ini yang semakin naik dan besar adalah MCB, bahkan lembaga lembaga sosial di luar negeri terus memperhatikan dan memantau kegiatan kegiatan MCB. Salah satu keistimewaan MCB adalah organisasi kemasyarakatan yang juga menjadi perhatian pihak luar negeri. MCB juga pernah hadir dalam acara yang digelar oleh lembaga British Council dari Inggris. Saat itu lembaga British Council ingin mengatahui berbagai kegiatan kegiatan MCB.
“Saya menjadi salah satu narasumber dalam kegiatan sosial enterprise yang diselenggarakan lembaga British Council. Saat itu saya memaparkan semua kegiatan kegiatan MCB, bisnis yang dijalankan MCB dan keberhasilan maupun kesuksesan MCB dalam melakukan pembinaan masyarakat di sisi bisnis. Kita patut berbangga dengan perhatian dari luar negeri kepada MCB, bahkan berbagai lembaga lembaga lainnya juga saat ini memantau kegiatan kegiatan MCB,” jelasnya.
Karena saat ini sedang ramai isu nasional tentang NKRI, sedangkan di MCB banyak anggota berasal dari berbagai golongan, baik agama, suku, ras dan lainnya, dalam MCB tidak ada perbedaan perbedaan dan semuanya bersatu padu untuk memperkuat NKRI. MCB juga akan tetap sejalan dan mendukung seluruh program program dari Pemkot Bogor.
“Moment yang diambil yaitu nilai kebersamaan, terutama dalam memperkuat silaturahmi dan menjaga keutuhan NKRI. Mudah mudahan dengan soliditas yang terbangun di Kota Bogor, terus menjadi corong terciptanya kondusifitas wilayah yang aman dan damai. Kedepan, MCB memiliki sejumlah program program yang berbasis masyarakat dan sosial,” pungkasnya.(bunai)

ARTIKEL REKOMENDASI