Tanahnya Dikuasai Kades, Camat Renaldi Janji Bantu Ahli Waris Mi’an

Cileungsi – Camat Cileungsi Renaldi berjanji Akan Memfasilitasi penyelesaian masalah Tanah milik Ahli Waris tolok bin Mi,an seluas 300 meter persegi yang diatasnya berdiri Kantor Kepala Desa Cipeucang, yang di duga ingin kuasai Oknum Kepala Desa  (Kades )Cipecang kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

 

Seperti yang disampaikan Camat Cileungsi Renaldi saat dikomfirmasi melalui sambungan BBM nya  rabu (14/12/) ia Akan menindak lanjuti permasalahan tersebut.

” terkait permasalahan Tanah seluas 300 milik yang di atasnya berdiri Kantor Desa Cipecang Nanti Akan saya tondak lanjuti setelah saya selesai Cuti ” Kata Renaldi Singkat.

Sebelumnya di beritakan, pihak ahli waris, H.Mukhsin, cucu dari Tolok Bin Mi’an sipaparkan Surat tanah milik Kakek saya seluruhnya seluas 1618 meter persegi namun dalam surat sertifikat hak milik yang di buat  pemerintah desa Cipeucang saat kepala desa di pimpin Almarhum Ukar prihatin, yang tercantum dalam sertifikat hak milik no 148 gambar situasi no 8859 tahun. 1983 hanya seluas 1318 meter persegi” katanya.

Ia menjelaskan tanah seluas 300 meter persegi yang di atasnya berdiri Kantor Desa Cipeucang yang juga milik ahli waris Tolok Bin Mi’an. Tidak di cantumkan dalam sertifikat dengan alasan Karena tukar guling atau rislah dengan tanah makam milik khas desa.

” Saat surat tanah yang 300 meter yang digunakan kantor desa saya tanyakan ke mantan kepala desa tersebut ia mengatakan akan dibuatkan, begitu juga surat tanah yang 1500 meter yang di rislah tidak pernah ada suratnya ”  Jelasnya.

Begitu Juga saat ini sudah tiga kali pergantian kepala desa yang  saat  ini di jabat Masyumi yang merupakan putri dari almarhum Ukar prihatin Kades lama, tidak pernah menunjukan dan memberikan surat tanah milik almarhum Tolok Bin Mi’an tersebut.

” Pihak Kades sangat jelas ingin menguasai lahan yang di tempati kantor desa tersebut, saat saya menanyakan girik leter C pun tidak pernah di berikan, dan saya takut data data tersebut di gelapkan ” tambahnya.

” Ya saya dan ahli waris lainya masih menunggu itikad baik kepala desa Cipeucang untuk mengembalikan tanah beserta suratnya yang di kuasanya sejak kepala desa Cipeucang masih di jabat almarum Ukar prihatin yang merupakan orang tua Kades sekarang Masyumi, dan apabila ini terus terusan berlarut larut kami akan membawanya ke jalur hukum” pungkasnya. (CNT)

 

ARTIKEL REKOMENDASI