Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Vietnam

HANOI- Timnas Indonesia menggelar latihan perdana usai tiba di Hanoi, Senin (5/12), sebagai persiapan melakoni leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Rabu (7/12) mendatang.

Latihan yang digelar selama dua jam mulai 09.30 waktu setempat di Lapangan 1 Komplek Stadion My Dinh, Hanoi itu, diikuti seluruh skuad Merah Putih.
“Saat ini semua pemain dalam kondisi¬†oke, meski beberapa pemain agak cedera ringan usai laga kemarin, tapi tidak masalah saat laga nanti,” ujar pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl dilansir CNNIndonesia, Senin (5/12).

Skuad Garuda sudah tiba di Hanoi pada Minggu (4/12) malam pukul 19.30 waktu setempat. Kedatangan pemain dan ofisial Timnas Indonesia diterima Duta Besar Indonesia untuk Vietnam, Ibnu Hadi.

Timnas Indonesia dijadwalkan hanya menjalani satu kali latihan hari ini. Riedl mengatakan latihan perdana dilakukan untuk mengembalikan stamina pemain setelah menjalani leg pertama melawan Vietnam, Sabtu (3/12).

“Latihan hari ini kami untuk pemulihan pemain yang habis tampil lawan Vietnam kemarin. Untuk pemain lainnya latihan ringan saja,” ucap Riedl.

Timnas Indonesia datang lebih awal ke Vietnam guna melakukan aklimatisasi cuaca di Hanoi. Berdasarkan perkiraan cuaca, suhu malam pertandingan pada Rabu (7/12) diperkirakan turun hingga 15 derajat Celcius. Sementara suhu saat latihan perdana 20 derajat Celcius.

Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Vietnam pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong. Di leg kedua, tim Garuda hanya butuh hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak final. (Cex/CNN)

ARTIKEL REKOMENDASI