Benjolan Dihidung Alfian Tumor Lunak, Harus Segera dioperasi

Bogoronline.com, Jasinga – Benjolan dihodinh Alfian, bayi berusia 4 bulan didiagnosis sebagai tumor lunak. Pihak dokter menyarankan bayi dari pasangan Enjang Gojali dan Nia Adrianti warga Cikopomayak RT05/ 03 Desa Neglasari Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor itu segera dioperasi untuk mengangkat penyakitnya. Keluarga terbentur masalah biaya.

Kepala UPT Puskesmas Jasinga, M Anang Sujana mengatakan, Alfian mengalami kelainan bawaan sejak lahir.

“Kita sudah tanganin pelayanan dasar di Puskesmas ditangani oleh dokter umum,”ujarnya.

Karena tidak bisa ditangani di Puskesmas, kemudian Alfian dirujuk ke RS Leuwiliang. Hasil diagnosa dokter, Alfian mengidap penyakit tumor lunak. Untuk mengangkat benjolan tersebut, pihak rumah sakit akan melakukan operasi atau tindak lanjutan. “tetapi  saat itu keluarga pasien terbentur biaya. Mereka tidak punya jaminan,” katanya.

Anang menambahkan, kondisi ini sudah ia sampaikan kepada kepala Desa dan Camat setempat untuk diusulkan membuat kartu BPJS dan atau sementara dibuatkan surat keterangan tidak mampu (SKTM)

Sementara itu, kepala Desa Neglasari M Nahrowi menyampaikan, Pemerintah Desa sudah membuatkan SKTM dan pendaftaran BPJS. “kemarin sudah dibuatkan,” katanya

Nahrowi mengaku, awalnya tidak ada laporan ke Desa, karena itu memang belum ada penanganan dari desa. “kalau ada laporan dari warga mau ngurus BPJS atau yang lain kita urus, hari sabtu juga kita masih ada pelayanan, bahkan malampun kalai ada yang memerlukan kita siapkan untuk pelayanan,” kilahnya (mul)

Comments