Jadi Ketua KNPI, Andryansyah Daslim Diperhitungkan

Kota Bogor – bogorOnline.com

Tak lama lagi akan dilakukan pemilihan Ketua DPD KNPI Kota Bogor periode 2017-2020. Sejumlah nama pun disebut akan meramaikan bursa ketua seperti nama calon incumbent yakni Hasbulloh dan pesaingnya saat itu Iyus Ryan. Namun, diantara dua tokoh muda tersebut muncul nama Andryansyah Daslim yang diketahui serta tercatat sebagai Ketua Depicab Wirakarya Kota Bogor, Bendahara Umum GP Ansor Kota Bogor, dan juga aktif di PPM, KNPI serta organisasi lainnya.

Mantan Ketua DPD KNPI Kota Bogor Purwana Ryadi mengaku, nama Andryansyah Daslim layak diperhitungkan, mengingat dirinya sudah aktif di sejumlah organisasi yang ada di Kota Hujan ini.

“Tidak masalah. Justru bagus ada angin segar dari muka baru. Dan saya yakin jika dia maju (Andryansyah Daslim, red), maka peluang untuk menang pun sangat ada,” ungkap Purwana, kemarin.

Purwana berpesan, kepada siapapun nantinya yang akan maju kemudian memenangkan pemilihan. Maka, lebih dikedepankan lagi kesolidan organisasi serta lebih menghasilkan karya nyata dalam program kerjanya sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat secara langsung.

“Bersinergi dengan pemerintah daerah memang perlu, agar beberapa program yang direncanakan bisa direalisasikan. Namun, jangan kendor juga melakukan pengawasan serta kritikan jika ada kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan atau tidak berpihak kepada rakyat,” pesannya.

Terpisah, pengurus DPD KNPI yang juga mantan Ketua IPNU Cabang Kota Bogor Jejen Sukrilah Sanusi menyambut baik, sejumlah nama yang dikabarkan akan maju sebagai calon Ketua DPD KNPI, terutama untuk nama Hasbulloh dan Andryansyah Daslim.

“Dua nama itu sangat memiliki peluang. Dan saya nilai, mereka juga akan mampu jika diberi amanah serta kepercayaan untuk memimpin lembaga kepemudaan tersebut,” tandasnya.

Sedangkan, Andryansyah Daslim sendirimenyatakan kesiapannya untuk memimpin dan memajukan DPD KNPI Kota Bogor, dengan menghimpun seluruh elemen pemuda yang ada serta bersinergi dengan pemerintah setempat.

“Siapapun nanti yang akan maju, mari bersaing secara fair dan sehat. Yang jelas, memiliki satu tujuan yaitu untuk kemajuan organisasi serta kota yang dicintai ini,” tegasnya.

Andry menjelaskan, KNPI memliki peran strategis yang hegemoni. Hal itu seharusnya bisa dijadikan mesin kekaryaan dan kaderisasi paling efektif bagi pemuda-pemuda terbaik dari beragam organisasi pemuda atau mahasiswa.

“KNPI harus bisa memainkan kepeloporan dalam masalah perbaikan pendidikan, politik, hukum, ekonomi, kebudayaan, dan lingkungan hidup. Kepeloporan dan pioneering KNPI, diharapkan mampu tampil mewakili keberagaman kelas sosial dan episteme komunitas kepemudaan,” pungkasnya.(bunai)

Comments