KONI Kota Bogor Lakukan Pendampingan, Serta Pembinaan Terhadap Cabor Bermasalah

Kota Bogor – bogorOnline.com

Terkait kabar tentang adanya beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang terindikasi tengah ber konflik atau bermasalah. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor akan melakukan pembinaan serta pendampingan terhadap Cabor yang bermasalah, hal tersebut dilakukan agar tidak berdampak buruk terhadap Atlet yang telah di siapkan untuk Porda 2018 mendatang.

“KONI akan melakukan Pendampingan serta pembinaaan terhadap cabor-cabor yang dipandang bermasalah, sebagai langkah awal kita akan membenahi terlebih dahulu cabor-cabor bermasalah tersebut,” ujar Wakil Ketua I Bidang Organisasi KONI Kota Bogor Dedi Sumarna saat ditemui wartawan diruang kerjanya.

Dedi menjelaskan, yang dimaksud dengan cabor bermasalah itu dalam artian, tengah terjadi konflik di kepengurusannya. Jika hal itu dibiarkan berlarut-larut, disinyalir akan berdampak buruk terhadap Porda nanti.

“Ini jika terus dibiarkan akan berimbas pada pencapaian target pada Porda 2018 mendatang. Pasalnya, Wali Kota Bogor sudah memberikan intruksinya, yakni agar Kota Bogor dapat meraih prestasi tertinggi atau minimal masuk di Tiga besar,” jelasnya.

Namun saat ditanya Cabor mana saja yang sedang dirundung masalah, pihaknya enggan menyebutkan Cabor mana saja yang saat ini tengah berkonflik tersebut. Dia hanya mengatakan ada beberapa cabor yang terindikasi, dan saat ini tengah dalam pemantauan KONI.

“Dan tidak menutup kemungkinan kepengurusan cabor akan di carteker dari KONI sebelum penyelenggaraan Muscalub,” pungkasnya.(bunai)

Comments