Nurhayanti Cuek Digugat ke Pengadilan

CIBINONG- Digugat ke Pengadilan Negeri Cibinong, lantaran jabatan Wakil Bupati Bogor tak kunjung terisi, Bupati Nurhayanti sebagai tergugat tiga tidak ambil pusing atas gugatan itu.

Nurhayanti menjadi salah satu tergugat yang dilayangkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lintas Media Nusantara, NGO beserta balebat menggungat Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Pimpinan DPRD Kabupaten Bogor ke Pengadilan Negeri Cibinong, Selasa (10/1).

“Gak apa-apa. Itu hak masyarakat. Nanti tinggal dijelaskan saja sesuai mekanismenya,” kata Nurhayanti kepada BogorOnline.com, Rabu (11/1).

Gugatan dengan registrasi nomor 04/Pdt 6/2017 PN Cibinong itu, menurut koordinator tim kuasa hukum penggugat, Andi Kinang, dua penggugat, beberapa poin yang menjadi dasar gugatan adalah para penggugat menganggap, struktur pemerintahan di Kabupaten Bogor tidak berjalan dengan baik karena hanya dipimpin oleh bupati seorang tanpa wakil.

“Ini class action. Karena gugatan yang diajukan bukan untuk kepentingan pribadi penggugat. Melainkan mewakili sebagian masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Andi. (cex)

Comments