Polres Bogor Ajak FPI dan GMBI Duduk Bersama

CIBINONG- Polres Bogor berencana mempertemukan Ormas Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) sore ini di Mapolres Bogor, Jumat (13/1).

Kapolres Bogor AKBP Andi M Dicky menjelaskan, kedua kelompok dipertemukan untuk meluruskan ketegangan yang terjadi pasca insiden pengrusakan yang diduga dilakukan 150 anggota FPI Ciampea dinihari tadi.

“Sore nanti kami berencana pertemukan kedua kelompok. Undangan kami juga direspon baik,” kata AKBP Dicky usai Solat Jumat di Masjid Baitul Faizin.

Polres Bogor pun telah mengamankan 20 orang terduga yang terlibat pengrusakan dan pembakaran sekretariat GMBI. Namun, belum ditentukan tersangka dan motif dibalik aksi.

“Masih dalam pemeriksaan. Nanti untuk menentukan tersangka akan dilakukan gelar perkara sekaligus motifnya apa,” tegas Dicky.

Dia mengimbau masyarakat agar tidak terprovokasi pasca insiden ini dan jangan ada aksi lanjutan. “Keduanya sama-sama muslim jadi jangan sampai terprovokasi. Kepolisian bersama alim ulama dan ormas islam. Kami sepakat agar insiden Ciampe diselesaikan lewat jalur hukum,” pungkas Dicky. (cex)

Comments