Ronaldo Belum Berpikir jadi Pelatih

ZURICH- Cristiano Ronaldo telah menginjak usia 31 tahun. Sudah di ujung karir bagi pesepakbola profesional. Namun, superstar Portugal itu belum berpikir menjadi pelatih usai gantung sepatu kelak, meski tak menutup kemungkinan menjadi juru taktik suatu saat nanti.

Usia sudah kepala tiga, Ronaldo masih mampu menunjukkan permainan apik bersama Real Madrid dan Timnas Portugal. Los Blancos dibawanya memenangi Piala Dunia Antarklub, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions. Sementara itu, Portugal baru saja diantarkan menjadi juara Piala Eropa 2016.

Untuk level individu, Ronaldo baru saja mendapatkan dua penghargaan bergengsi. Dia menyabet trofi Ballon d’Or dan The Best FIFA Awards 2016.

Ronaldo yang tak lagi muda ditanya mengenai rencana menjadi pelatih. Saat Portugal memainkan laga final, Ronaldo mengalami cedera di awal-awal babak pertama. Dia yang tak bisa bermain, lalu membantu dari pinggir lapangan sama Fernando Santos, memberi komando pada pemain Portugal.

“Sangat sulit…jangan pernah bilang tak mungkin,” tegas Ronaldo seperti dilansir oleh┬áSoccernet.

“Saya tak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saya tak melihat diri saya menjadi pelatih,” imbuhnya. (cex/dtc)

Comments