Super Sunday: Bentrok Manchester vs Merseyside

LONDON- Pekan ke-21 Liga Primer Inggris menyajikan dua laga unik. Dua tim asal Manchester bakal bersua tim asal Merseyside. Ya, Manchester United vs Liverpool di Old Trafford, sementara Manchester City bertandang ke markas Everton di Goodison Park di hari yang sama, Minggu (15/1).

MU yang duduk di posisi keenam klasemen sementara, mengincar kemenangan atas Liverpool untuk menembus posisi empat besar. Skuad asuhan Jose Mourinho kini mengoleksi 39 poin sementara Liverpool di posisi dua dengan raihan 44 angka.

Sementara ManCity berada di posisi keempat dengan 42 poin. Kemenangan atas Everton yang berada di posisi ketujuh dengan 30 poin, akan membuat The Citizens memiliki peluang naik ke posisi kedua.

Manchester dan Merseyside, bersama London, merupakan tiga metropolitan tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris. Dikutip dari Sky Sports, tim-tim dari Merseyside sudah mengoleksi 84 gelar di semua ajang. Sementara Manchester hanya kalah dua gelar.

MU merupakan tim tersukses dalam sejarah sepak bola Inggris dalam urusan gelar. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah mengoleksi 64 trofi, termasuk 20 gelar liga kasta tertinggi. Liverpool berada di posisi kedua dengan koleksi 60 gelar. Catatan khusus adalah sejak era Liga Primer dimulai musim 1992/1993, Liverpool tidak pernah menjadi juara liga.

Everton, meski belakangan paceklik gelar, merupakan salah satu tim tersukses di Inggris. Everton sudah meraih 23 gelar sepanjang sejarah. Trofi terakhir yang diperoleh adalah Piala FA pada 1995.

Torehan gelar ManCity kalah dari Everton. Klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu baru mengoleksi 18 gelar dan berada di posisi delapan klub tersukses di Inggris. (cex/cnnindonesia)

Comments