Warga Sempur Deklarasikan PMKS, Wujudkan Keamanan

Kota Bogor – bogorOnline.com-

Seperti kita semua ketahui, sudah lama kawasan Sempur menjadi magnet bagi warga Bogor untuk menikmati keindahan taman dan sarana untuk berolahraga ataupun hanya untuk sekedar kongkow bersama kerabat dan keluarga. Namun keberadaan taman tersebut harus tetap terjaga keasriannya, kenyamananya dan keamananya kepada setiap pengunjung yang datang.

Untuk mewujudkan itu semua, warga Kelurahan Sempur yang beranggotakan Ketua Rukun Warga (RW) sekitar mendeklarasikan berdirinya ‘Paguyuban Masyarakat Kelurahan Sempur’ (PMKS), sebagai wadah untuk memelihara tali silaturahmi antar warga dan menjadi mitra kerja Aparatur Pemerintah Daerah dalam menyalurkan aspirasi serta upaya untuk meningkatkan kualitas hidup warga.

Ketua PMKS sementara Yos Toto Subagyo mengungkapkan, berdirinya PMKS ini yang utama merupakan sebagai mitra dari Kelurahan Sempur.

“Pendeklarasian paguyuban ini dimana dalam kegiatannya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh warga Bogor dan sekitarnya untuk menikmati lokasi ruang publik yang berada diwilayah Kelurahan Sempur,” ungkapnya di Balai Serbaguna Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Sementara itu, Eka Wardhana Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi Golkar yang sekaligus merupakan warga kelurahan Sempur mengatakan, saya menyambut baik berdirinya paguyuban ini, semoga dapat bekerjasama dan sinergis dengan pemerintahan setempat.

“Ini bagus, memang harus ada sinergitas yang terbangun, dengan adanya paguyuban ini, diharapkan segala macam bentuk informasi dapat tersampaikan dengan mudah dan cepat,” kata Eka.

Selain itu, belum lama ini, Eka pun sempat mengusulkan kepada Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, demi mempermudah Pemkot dalam menjaga keindahan taman-taman yang ada, pemkot dapat memberlakukan jam operasional, serta ditambah dengan anggota Satpol PP yang berpatroli diarea tersebut secara mobile dengan memberikan Himbauan melalui pengeras suara agar para pengunjung taman segera bergegas pulang, karna sudah lewat jam operasional taman.

“Saya sempat menyampaikan usulan kepada Kang Bima agar diwilayah Sempur khususnya di lokasi Taman Ekspresi dan sekitarnya untuk memberlakukan jam operasional. Segera menugaskan beberapa anggota Satpol PP untuk berpatroli di jam malam. Hal ini untuk menjaga juga ketertiban wilayah, sehingga warga merasa nyaman dan aman selain itu juga dapat mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.(bunai)

Comments