Tangkal Hoax, Warga Desa Sirnasari Diajak Paham 4 Pilar

Bogoronline.com – Tanjungsari – Masyarakat Desa Sirnasari,  Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor, begitu antusias menghadiri kegiatan Anggota Komisi V DPR – RI Anton Sukartono Suratto, rabu (15/2/2017).

Salman (32) warga setempat mengaku datang lebih dahulu karena berharap ada hasil yang di dapat dari wakilnya yang duduk di legislasi pusat itu. “Anton Sukartono Suratto atau yang lebih kita kenal “Kang Anton” adalah perwakilan Kabupaten Bogor yang duduk di DPR – RI, kedatangan beliau ke desa kami memang sangat diharapkan, makanya warga sangat antusias.” Paparnya.

Selama ini, masih kata  Salman, warga Sirnasari baru mendengar dan membaca melalui media, Kang Anton, rajin sosialisasi sampai dengan perkampungan. Baru saat ini sempat didatangi langsung. “Alhamdulillah Kang Anton berkenan lebih dulu datang di kampung kami,” katanya.

Ditemui usai meemberikan sosialisasi, kepada awak media, Anton menjelaskan, Kedatangannya ke Desa Sirnasari, adalah salah satu agenda kegiatan rutin Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. “Sebagai Anggota DPR/MPR – RI, selain fungsi Legislasi, Budgeting, dan Kontroling, kami juga wajib melakukan Sosialisasi 4 Pilar Kebangangsaan, sosialisasi ini saya lakukan secara merata ke semua kalangan.” Jelasnya.

Di era keterbukaan informasi ini, Kata Anton, berita begitu cepat diterima oleh masyarakat sampai pelosok pedesaan. Apalagi, issu Hoax saat ini sudah sangat meresahkan. “Untuk menangkal issu yang tidak bertanggungjawab, masyarakat harus dibekali wawasan kebangsaan yang cukup, dengan bekal ini dihatap mereka dapat menyari mana berita yang baik dan mana berita yang bersipa hasut dan mengadu domba,” papar Anton.

Selain sosialisasi dalam kesempatan itu, Anton juga memberikan informasi kepada masyarakat tentang fasilitas bantuan dari peemerintah pusat yang dapat dimanfaatkan untuk menunjang pembangunan di desa baik dari sektor pertanian, pendisikan, maupun infrastruktur. (ALD)

 

Comments