Buser : PDIP Buka Pintu Untuk Kader Maju Pemilihan Bupati Bogor 2018

KLAPANUNGGAL– Budi Sembiring (Buser) kembali diminta untuk maju dalam Pemilihan Bupati Bogor 2018. Dukungan disampaikan pengurus PAC PDIP Kecamatan Klapanunggul, yang menjadi tujuan roadshow PDI Perjuangan Kabupaten Bogor kelima kalinya. Budi meminta, kader harus fatsun kepada DPP yang akan memutuskan siapa nantinya akan diusung untuk maju dalam Pilbup Bogor 2018. Sebagai kader partai, Budi mengatakan, tidak boleh memaksakan kehendak.  

“Soal siapa yang akan diusung partai, DPC DPI Perjuangan Kabupaten Bogor menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme partai,” ujarnya, di sela konsolidasi ideologi organisasi, menjelang Pilkada 2018, di Gedung serbaguna, Kecamatan, Klapanunggal, Selasa (28/3).

Keputusan siapa yang akan diusung menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati, sambungnya menjadi kewenangan DPP PDI Perjuangan. “Sebagai kader partai kita harus fatsun dan wajib  mengedepankan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi,” kata dia. Buser mengucapkan rasa terimakasih, kepada kader yang memintanya untuk maju.

Buser yang merupakan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bogor, menambahkan, PDIP komitmen pada demokrasi, termasuk dalam mengusung calon kepala daerah, PDIP akan membuka pintu selebar-lebarnya pada kader partai yang berminat maju di Pilkada Bogor 2018 mendatang.

“Bagi kader partai agar mempersiapkan diri ikut serta dalam proses penjaringan. Pendaftaran bakal calon kepala daerah, kemungkinan akan dibuka pada pertengahan bulan mei nanti,” imbuh Buser.

Dalam kesempatan itu, Buser bersama pengurus DPC PDIP Kabupaten Bogor, membawa setumpuk Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan untuk dibagikan langsung kepada jajaran kader melalui pengurus kecamatan, desa hingga RW.

Menurut Buser, program  KTA-nisasi menjadi hal yang sangat penting. Sebab, melalui kartu identitas tersebut bisa menjadi tolak ukur mesin politik. “Selain itu, KTA juga sebagai bukti  identitas anggota parpol yang telah diatur pada UU Partai Politik maupun dalam AD/ART partai,” kata dia

Pada kesempatan yang sama, Ketua PAC Klapanunggal, Jumiati di forum konsolidasi tersebut menyampaikan laporan bahwa di Kecamatan Klapanunggal telah terbentuk kepengurusan ranting di 9 desa dan kepengurusan anak ranting di tingkat RW.

“Saat ini, kami juga menggiatkan program KTA-nisasi. Ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan kesiapan PAC PDI Perjuangan Kecamatan Klapanunggal menghadapi Pilkada 2018,” kata dia.

Jumiati menambahkan, mewakili jajaran PDI Perjuangan Kecamatan Klapanunggal dengan kekuatan penuh, dia memohon agar PDIP mengusunh calon sendiri. ” kami memohon agar Ketua DPC PDI Perjuangan, Budi Sembiring maju sebagai calon bupati atau wakil bupati  dalam pilkada 2018,” tukasnya yang langsung disambut pekik merdeka jajaran pengurus.

Sementara, anggota DPR RI, Adian Napitupulu yang saat itu juga hadir mengimbau kepada seluruh jajaran struktural partai agar gotong royong memenangkan calon yang direkomendasi DPP PDI Perjuangan.

“Siapapun orangnya dengan latar belakang apapun itu, wajib kita dukung karena dia adalah kader terbaik partai. Saya juga berharap DPC PDI Perjuangan segera memunculkan figur bakal calon agar cukup waktu untuk melakukan sosialisasi,” kata Adian. (ful/ek)

Comments