Agung Laksono Hadiri GTP Tanah Sareal, Indonesia Adalah Paru-paru Dunia

Bogor – bogorOnline.com
Demi terciptanya kembali Kota Bogor yang Indah Sejuk dan Nyaman, komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) semakin rutin melakukan penanaman pohon disetiap penjuru Kota Bogor, Tak hanya pejabat ataupun politisi saja yang terlibat dalam gerakan menanam ini, namun berbagai elemen masyarakat pun turut terlibat untuk dapat menghijaukan kembali Kota Bogor.
Bahkan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono merasa terpanggil untuk dapat turut serta ambil bagian dalam kegiatan ini, secara khusus dirinya datang langsung ke Kota Bogor untuk mengikuti kegiatan Menanam pohon dari komunitas GTP.
“Saya sangat mengapresiasi sekali dengan apa yang telah dilakukan masyarakat kota Bogor ini, khususnya kepada komunitas GTP, yang telah konsisten untuk menanam pohon. Indonesia adalah paru-paru Dunia, Indonesia harus kembali dikenal sebagai negara yang mempunyai berbagai macam jenis pohon, maraknya pembalakan liar telah mencoreng nama Indonesia dimata Dunia, dan apa yg dilakukan GTP ini seharusnya dapat dicontoh oleh daerah lain,” ujar Agung usai kegiatan menanam di kantor Kelurahan Tanah Sareal, Minggu (16/4/17).
Agung menambahkan, jika kegiatan tanam pohon ini dilakukan di setiap daerah, dapat memberikan hal yang positif bagi alam dan generasi penerus kita selanjutnya.
“Jika diseluruh daerah di Indonesia melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh GTP ini, terntunya akan sangat bermanfaat bagi umat manusia, khususnya dalam mencegah bencana alam,” tandasnya.
Masih ditempat yang sama, Heri Cahyono, Wakil Ketua DPRD Kota Bogor dari Fraksi Partai Golkar yang juga merupakan salahsatu pelopor GTP ini menuturkan,  gerakan yang dilakukan oleh GTP ini yang ke 137 dan sudah sangat fenomenal sekali, pasalnya, kegiatan penanaman ini bisa terjadi setiap minggu, dan itu sesuatu hal yang jarang bisa dilakukan oleh para aktivis lingkungan, sehingga konsistensinya ini mendapatkan perhatian dari beliau, dan ingin melihat sendiri kegiatan penanaman di kota Bogor.
“Biasanya kalau beliau datang disebuah acara, pesertanya itu ribuan jumlahnya, syukur Alhamdulillah, kegiatan menanam dari GTP ini, walaupun acaranya sangat sederhana beliau sangat senang untuk dapat hadir disini, bahkan menyumbangkan 100 buah bibit pohon untuk ditanam,” ungkap Heri.
Heri melanjutkan, Bapak Agung Juga sebentar lagi akan dilantik sebagai Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Beliau akan menyampaikan apa yang sudah kita lakukan ini kepada Pak Presiden.
“Mudah-mudahan untuk kegiatan selanjutnya, pak Jokowi bisa turut serta dalam gerakan menanam pohon ini,
sehingga nantinya dapat memobilisasi massa dan mempermudah serta mempercepat tujuan dari gerakan penanaman pohon ini. Ketua DPRD kota Bogor pun akan memberikan apresiasi kepada kita saat peringatan hari Bumi pada tanggal 23 nanti,” pungkasnya. (Nai)

Comments