GP Ansor dan Banser Tolak Acara HTI di Sentul Bogor

Bogor – bogorOnline.com
Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) akan melakukan kegiatan di aula Khadizah masjid Az-Zikra, Bukit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Minggu (23/4) besok, mendapat sorotan tajam dan penolakan dari berbagai pihak, diantaranya dari GP Ansor dan Banser Kota Bogor.
Ketua GP Ansor Kota Bogor, Rachmat Imron Hidayat (Rommy) dengan tegas menolak kegiatan HTI tersebut, bahkan pihaknya siap menurunkan ribuan pasukan untuk membubarkan jika tetap dilangsungkan, beberapa waktu lalupun, kami pernah beraudensi dengan pihak Polresta Bogor Kota dan diterima langsung oleh Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, dan kami telah menyampaikan hal yang serupa, yaitu penolakan terhadap HTI ini.
“Kegiatan yang dilakukan HTI tersebut dapat memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kami menolak HTI menggelar acara di Sentul,” tegasnya kepada wartawan, Sabtu (22/4/17).
Romy menjelaskan, bahwa HTI datang ingin mensosialisasikan khilafah, sehingga itu merupakan bentuk ingin mendirikan negara Islam. Negara ini berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 serta Bhinneka Tunggal Ika. Negara inipun memiliki hukum yang harus dijadikan panglima.
“Saat ini, HTI sudah menyebar di kampus-kampus serta masyarakat umum, sepak terjang HTI kami anggap sebagai ormas yang makar terhadap pemerintah, yaitu ingin mendirikan khilafah di Indonesia,” tegasnya.
Rommy pun menghimbau kepada Polres Bogor untuk tidak memberikan perizinan, termasuk kepada DKM Masjid Az-Zikra juga harus menolak dan tidak memberikan perizinan acara HTI. Jangan sampai HTI mendompleng di ustad Arifin Ilham seorang tokoh ulama terkemuka, dengan menggunakan Masjid Az-Zikra tersebut.
“Kami menolak seluruh kegiatan HTI yang menyebarkan propaganda khilafah. dan kami minta agar pihak kepolisian tidak memberikan izin atau pembiaran ketika ada kegiatan HTI. Harus dijaga baik-baik Pancasila, rawat Indonesia keberadaan suku bangsa dan agama. Jadi kita menolak dengan tegas berbagai kegiatan HTI tersebut,” tandasnya. (Nai)

Comments