Pengurus Mitra Koramil Parungpanjang dikukuhkan

PARUNGPANJANG – Danramil Parungpanjang, Kapt. Inf. Nanang, mengukuhkan pengurus organisasi mitra komunikasi Koramil 2119 Parungpanjang, Kodim 0621 Kabupaten Bogor, masa bhakti 2017-2020. kegiatan Pengukuhan tang berlangsung di Aula Rumah Kepala Desa Lumpang tersebut, sekaligus memperingati harlah yang ke satu organisasi tersebut.

Secara simbolis penyerahan surat keputusan ketua pengurusan yang anyar di berikan langsung oleh Danramil Parungpanjang, Kaft inf Nanang S kepada Ketua Pengurus yakni H Arfi, minggu 30/04/2017. Selain itu, dalam kesempatan ini sebanyak 70 anak yatim diberi santunan dan pembagian hadiah untuk anggota Mitra koramil terbaik dalam PBB.

“setelah ini, nanti kita akan bicarakan langkah kedepan untuk mendukung Visi-Misi Danramil apa yang telah beliau sudah lakukan dan kita¬† pengurusan yang sekarang, akan melanjutkan kalau ada untuk penambahan program kedepan nya seperti apa itu kita akan bahas terlebih dulu di internal organisasi,” ujar Arfi.

Di kesempatan yang sama, Danramil Parungpanjang Kaft Inf Nanang S. mengatakan, dengan adanya kiprah organisasi mitra koramil ini bisa membantu untuk pemantauan wilayah dengan menciptakan rasa nyaman dan aman juga menciptakan silatuhrahmi di tingkat desa sampe kecamatan.

Kata Nanang, “untuk pengukuhan pengurus yang baru ini agar ada perkembangan yang lebih baik lagi dan bisa menciptakan pelaporan cepat dalam menginformasikan suatu kejadian di wilayah dua kecamatan Parungpanjang dan Tenjo,”.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor komisi I, Ucup priatna menyampaikan, dengan adanya organisasi Mitra Koramil, harus dapat meningkatkan akses kominfo dalam upaya menjaga kantibmas. “secara teknis nanti bisa ke Orari atau Rafi dalam satu kebutuhan penyampain informasi mitra koramil dan komdes ini mempunyai sasaran yang sama dalam penyampaian melalui udara,” jelasnya.

Menurut Ucup, terkait jelang pemilihan Bupati Bogor yang akan digelar tahun depan pemerintah bisa lebih diuntungkan. “dengan adanya komunikasi lewat udara ini satu alat yang mudah dan lebih cepat menyampaikan berbagai informasi terutama masalah tingkat keamanannya di dua Kecamatan Tenjo dan Parungpanjang,” paparnya

Hadir pada kesempatan ini, Kades parungpanjang, Nina Kurniasih, Kades Gintung Cilejet, Tajudin, Kades Lumpang, Rodis Faisal, Kapolsek Parungpanjang kompol Lusi saptiningsih, Danramil 2119 yakni kaft inf Nanang S, Anggota Dewan Kabupaten Bogor komisi 1 Ucup priatna, (mul).

Comments