Demokrat Kota Bogor Tak Miliki Kantor Sekretariat?

Bogor – bogorOnline.com
Menghadapi perjalanan tahun politik saat ini di 2017 hingga 2019 mendatang, berbagai agenda politik akan dilaksanakan, dari mulai Pilwalkot, Pilgub, Pileg hingga Pilpres. Seluruh partai politik di Kota Bogor terus menyiapkan diri menyambut pesta demokrasi, terutama Pilwalkot Bogor. Selain memanaskan mesin partai dengan beragam kegiatan dan sosialisasi, keberadaan kantor sekretariat sangat penting sebagai pusat pergerakan kegiatan partai. Namun sangat disayangkan, menghadapi suhu panas politik di Kota Bogor, saat ini DPC Partai Demokrat Kota Bogor belum memiliki kantor sekretariat baru pengganti kantor sekretariat lama di Pula Amin Jalan Pajajaran yang sudah habis masa kontraknya beberapa bulan lalu.
Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Bogor,  Ferro Sopacua membenarkan bahwa saat ini DPC Demokrat belum memiliki kantor baru dan untuk sementara sekretariat partai menggunakam gedung alumni IPB.
“Sementara kantor DPC Demokrat di gedung alumni IPB dulu, sambil menunggu persiapan kantor baru,” ungkapnya.
Ferro menjelaskan, paska meninggalnya Ketua DPC Demokrat Kota Bogor, kantor DPC di Pajajaran tidak diperpanjang kembali masa sewanya, karena pihak pemilik bangunan juga akan mempergunakannya. Saat ini memang kegiatan partai sangat banyak, sehingga kebutuhan mempersiapkan kantor sekretariat baru sangat mendesak. Ada sejumlah lokasi yang sudah disiapkan, diantaranya ada yang berlokasi di Jalan R3 kawasan ciheuleut.
“Kita akan menunggu hingga adanya Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPC, nanti kalau sudah jelas Plt Ketua nya, baru permasalahan kantor sekretariat dipersiapkan. Intinya kegiatan partai berjalan terus dan kita gunakan sekretariat sementara,” jelasnya.
 
Terpisah, Wakil Ketua DPC Demokrat, Dodi Setiawan mengaku prihatin dengan kondisi seperti itu. Menurutnya, keberadaan kantor DPC sangat penting dan ia  berjanji akan menyiapkan kantor DPC yang saat ini sedang dikondisikan.
“Saya akan siapkan kantor DPC berlokasi di kawasan Jalan R3, nanti akan kita bahas di dalam kegiatan rapat partai. Karena saat ini partai sedang fokus pada persiapan Plt Ketua dan Musda, jadi menunggu agenda partai itu selesai dulu,” ujarnya.
Keprihatinan tidak adanya kantor DPC Partai Demokrat Kota Bogor diutarakan Ketua PAC Bogor Tengah, Fery Rosidin. Menurutnya, Partai Demokrat seharusnya semakin jaya, karena Demokrat memiliki kader kader terbaik yang sudah sukses, ada Wakil Walikota,  bahkan Walikota Bogor diusung oleh Demokrat. Sebanyak 5 orang kader terbaik juga duduk di kursi DPRD, jadi seharusnya permasalahan kantor sekretariat bisa diatasi oleh kader kader yang sudah duduk di eksekutif maupun legislatif.
“Sangat disayangkan kurang perhatiannya dari kader kader terbaik partai yang kurang peduli terhadap kondisi partai. Ada 5 anggota DPRD Kota Bogor dari fraksi Demokrat yang sudah selayaknya memperhatikan kondisi partai, bahkan Wakil Walikota dan Walikota diusung oleh Demokrat, permasalahan kantor sekretariat sampai tidak bisa ditangani,” tegasnya.
Fery beserta para ketua PAC lainnya berharap agar segera memiliki kantor sekretariat DPC yang baru.
“Kita berharap segera ada kantor baru, karena banyak agenda agenda politik kedepannya,” tambahnya.
Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPC) Demokrat, Usmar Harian menuturkan, walaupun tidak ada kantor sekretariat, kegiatan kepartaian harus terus berjalan dalam kapasitas individu.  Saat ini memang sedang menunggu adanya Plt Ketua DPC,  namun partai harus tetap menyiapkan kantor DPC yang baru.
“Jadi kegiatan untuk partai harus terus berjalan,  tentang kantor DPC, nanti setelah sudah pasti ada Plt Ketua DPC baru akan ada kepastian soal kantor. Tugas pokok Plt adalah mengisi kekosongan, mempersiapkan Muncab baik secara administratif maupun kebutuhan dan melakukan konsolidasi internal dari pengurus DPC sampai anak ranting, dan terutama adalah menyiapkan kantor sekretariat DPC,” pungkasnya. (Nai)

Comments