Densus 88 Amankan Istri Terduga Pelaku Bom Kampung Melayu

Tamansari – bogorOnline.com

Paska Kapolri Jenderal Tito Karnavian memastikan nama pelaku bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam, yakni Ihwan Nurul Salam dan Ahmad Sukri, pihak Kepolisian semakin gencar melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut.

Polisi terus menyisir beberapa tempat yang diduga kuat pernah mereka kunjungi, seperti hal nya di Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor.

Kapolsek Tamansari Iptu Nurhidayat mengungkapkan, jadi pada hari ini tadi kurang lebih jam setengah lima sore telah diamankan, seorang yang diduga (H) istri daripada pelaku teroris ataupun Bom Kampung Melayu Jakarta, yang mana kita Polres dan Polsek hanya membackup daripada pelaksanaan tugas dari Densus 88.

“H sendiri, sudah tinggal disini kurang lebih tinggal selama 3 hari, sebelumnya dia tinggal di daerah Parung dan Dramaga kemudian nyari kontrakan lagi di wilayah Kecamatan Tamansari, tepatnya di Kampung Tegal Sapi RT 01/06 Desa Sukaluyu, Kecamatan Tamansari Kabupaten Bogor,” ungkap Nurhidayat kepada awak media, pada Selasa (30/5/17) petang.

Nurhidayat melanjutkan, barang yang diamankan tadi ada beberapa yang diambil langsung dan dibawa oleh Densus 88, diantaranya, buku tentang Jihad dan sebilah senjata tajam.

“Saat ini, H dibawa ke Mako untuk penyelidikan lebih lanjut, apakah ada keterkaitan atau enggak. Kalau memang ada keterkaitan tentunya akan dilakukan pendalaman lebih lanjut, namun demikian kalau tidak terbukti dia sebagai istri dari tindak pelaku atau jaringan teroris akan dikembalikan kepada keluarganya,” tandasnya. (Nai)

Comments