Hari Ini Nurhayanti Seremonial, Ke Peternak Sapi Dan Domba Cijeruk

CIJERUK-

Bupati Bogor Nurhayanti melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Cijeruk untuk melihat permasalahan yang ada dengan meninjau beberapa tempat di Kecamatan tersebut pada Rabu, (10/5/17).

Adapun titik kunjungan yang di lihat Bupati Bogor yakni melihat Kecamatan Cijeruk, TPT Cihideung- maseng, kelompok sapi ternak mandiri sejahtera, UKM Kania, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni ketiganya di Desa Tajurhalang, Perternakan Domba di Desa Palasari.

Dalam kunjungan Nurhayanti mengapreasi para peternak sapi dan domba yang ada di Kecamatan Cijeruk karena sangat berkembang terlebih hal ada peternak sapi yang dikirim sampai ke Jepang. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bogor akan mengembangkan lahan tidur agar bisa digunakan oleh para peternak sehingga kebutuhan daging baik sapi maupun domba di Kabupaten Bogor terpenuhi terlebih kualitas daging sapi dan domba tidak kalah dengan daerah lain yang ada di Indonesia.

“Kabupaten Bogor sebagai daerah penyangga Ibukota harus berusaha menyediakan ketersedian pangan maka Pemerintah Kabupaten Bogor akan memperhatikan para petani dan juga peternak untuk mengembangkan usahanya dan meningkatkan daya beli masyarakat khususnya,” ujarnya.

Selain itu, Nurhayanti juga berjanji akan memberikan bantuan kepada para petani dan juga peternak berupa pembinaan dan juga bantuan bibit, maka kepada Dinas terkait untuk meninventalisir mana saja yang harus dibantu.

“Saya ingin Kabupaten Bogor menjadi produsen bukan konsumen sehingga bisa membantu ketersedian pangan di daerah sekitar,” ungkapnya.

Ketika meninjau pelayanan di Kecamatan Cijeruk, Nurhayanti berpesan kepada seluruh pegawai di Kecamatan untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati jangan ada pungutan liar saat melayani masyarakat karena tim saber pungli akan menindaklanjuti bila terjadi tindakan pelanggaran hukum.

“Jangan ada pungutan liar saat melayani masyarakat bila tidak ingin berurusan dengan aparat penegak hukum,” tegasnya. (Diskominfo/rul)

Comments