Jona Tegur Toko Modern Yang Jual Makanan Kadaluarsa Jelang Ramadhan

CIBINONG-

Menjelang bulan puasa 2017, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bogor menemukan makanan kadaluarsa yang masih dijual di Toko Modern Superindo, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Cibinong kemarin.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Jona Sijabat mengatakan, memang pihaknya menemukan roti tawar yang sudah habis masa berlakunya masih dijual oleh toko modern tersebut. Maka dirinya langsung memanggil manajer toko Superindo untuk mencabut roti tawar kadaluarsa itu. Penemuan barang expayer ketika pihaknya melakukan opasi pasar menjalang Ramadhan.

“Kami langsung menegur manajer tokonya dan meminta makanan tersebut ditarik dari peredaran agar tak dijual ke masyarakat,” ujar Jona saat ditemui bogorOnline.com dialokasi.

Jona menambahkan, selain roti tawar yang kadaluarsa, dirinya dan jajaran juga menemukan mentega kemasan yang dijual tanpa memperlihat tanggal kadaluarsa karena ditutupi pengaman. Dengan begitu dirinya minta apabila kaleng mentega tersebut mau diberikan pengaman maka jangan sampai menutupi tanggal kadaluarsa. Hal ini untuk menjamin masyarakat membeli makanan yang layak dan sehat.

“Inspeksi mendadak yang kita lakukan hari ini agar terjaminnya makanan yang layak jual dan konsumsi,” tambahnya.(rul)

Comments