KNPI Kabupaten Bogor Lakukan Sinergitas, Bersama Pengurus Kecamatan

CIBINONG-

Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bogor melakukan sinergitas bersama seluruh Pengurus Kecamatan (PK), untuk menjalankan program kegiatan kepemudaan diseluruh wilayah Bumi Tegar Beriman.

Sinergitas yang diadakan dalam rapat koordinasi di Gedung Pemuda, Jumat, (12/05/17) itu, seluruh jajaran pimpinan DPD KNPI Kabupaten Bogor mendengarkan program kerja yang akan dilakukan disetiap kecamatan. “Sengaja kami mengumpulkan seluruh Ketua PK yang ada di wilayah ini, untuk mendengar program-program apa saja yang sudah atau akan dilaksanakan oleh pengurus di kecamatan,” ungkap Ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor, M. Burhani kepada Wartawan dilokasi.

Burhani mengatakan, alasan pimpinan daerah ingin mendengar program kerja yang dijabarkan oleh seluruh ketua pemuda di tingkat kecamatan itu, lebih kepada masih kurangnya peran aktif pemuda di wilayah.

“Sudah saatnya pemuda di Kabupaten Bogor ini untuk berperan aktif, dalam memajukan daerah kita ini. Untuk itulah, semua pengurus di kecamatan harus bergerak untuk mendorong peran dari pemuda-pemuda di wilayahnya masing-masing,” katanya.

Selain untuk mendengarkan program kerja dari seluruh ketua pengurus kecamatan. Burhani pun menambahkan, jajarannya ingin mengetahui wilayah mana saja yang belum melaksanakan musyawarah kecamatan (muscam) kepengurusan yang baru.

“Masih ada beberapa muscam yang belum melaksanakan muscam, padahal masa kepengurusannya sudah habis. Untuk kecamatan yang belum melakukan muscam, harus sesegera mungkin dilaksanakan, karena ini terkait program dan anggaran dana hibah yang akan kami alokasikan kepada pengurus kecamatan,” tambahnya.

Terakhir, Ia pun berharap hasil dari Rakor DPD KNPI bersama jajaran PK se-Kabupaten Bogor siap bersinergi dengan seluruh elemen mulai dari pemerintah, swasta, media serta lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Hasil dari rakor ini adalah mendorong sinergisitas program dengan seluruh dinas dan kerjasama CSR dengan seluruh pelaku usaha. Dan kami akan membentuk 40 koperasi tingkat kecamatan koperasi pemuda,” tandasnya.(rul)

Comments