Dompet Dhuafa Pendidikan Adakan Kegiatan Bersama Penderita Thalasemia

Bogoronline.com – Kota Bogor – Bulan suci Ramadan bulan penuh berkah dan kebahagian. Alangkah indahnya apabila bisa berbagi kebahagian dengan sesama.

Dompet Dhuafa dalam Ramadan 1438 H mengadakan acara Sahabat Berbagai Harapan Rabu, (7/6) di Ruang Thalasemia RS PMI Bogor.

Turut serta dalam kegiatan ini 70 adik penderita Thalasemia. Mereka diajak bermain oleh PSB DD Pendidikan, EcoFunpoly dan Urban Sakola.

Acara ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada adik-adik penderita Thalasemia agar terus percaya diri dan semangat menjalani hidup.

Menurut panitia acara Sahabat Berbagi Harapan, Dini Wikratmaja adik-adik sejenak dihibur dengan berbagai permainanan menarik dan mendidik.

” Permainanan Ecofunpoly yaitu permainan monopoli yang dipadukan dengan konten pendidikan membuat adik-adik tertarik. Kemudian Urban Sakola menghadirkan drama Situ Bagendit dan belajar Angklung bersama-sama. Sedangkan PSB DD Pendidikan menghadirkan Biblioterapi terapi kesehatan melalui membaca buku,” jelas Dini.

Acara lainnya diisi dengan bernyanyi, mendongeng dan berbagi buku anak dari Asia Foundation.

Sementara itu menurut Aza El Munadiyan Manajer Strategic Partnership Dompet Dhuafa Pendidikan kegiatan Sahabat Berbagi Harapan merupakan rangkaian kegiatan Ramadan Dompet Dhuafa.

” Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Dompet Dhuafa kepada masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Selain program reguler seperi pendidikan, pemberdayaan, kesehatan dan pertanian, Dompet Dhuafa juga menjalankan program-program non-reguler seperti program Sahabat Berbagi Harapan ini,” kata Aza.

Agenda Sahabat Berbagi Harapan dilakukan diberbagai tempat mulai dari Jabodetabek, Makassar, Samarinda dengan beragam kegiatan menarik. (Ald)

Comments