Ide Ini Bisa Bikin Tangga Rumah, Anda Lebih Bergaya

bogorOnline.com-

Tangga kini menjadi bagian hunian yang dapat melengkapi keseluruhan tampilan ruang. Karena itu, penting untuk memperhatikan tampilan tangga rumah.

Tampilan tangga yang menarik akan membuat siapapun yang melewatinya meninggalkan kesan lebih mengenai rumah atau bahkan diri Anda.

Banyak hal bisa Anda lakukan untuk membuat tampilan tangga lebih menarik, berikut lima tips yang dapat Anda contoh.

Dinding Galeri

Ini merupakan cara paling mudah. Anda dapat menghias dinding di sepanjang tangga dengan beragam ornamen sehingga terlihat seperti dinding galeri. Anda dapat memajang foto berbingkai, atau hiasan dinding lain, seperti lukisan, piring-piring cenderamata dari mancanegara, artwork, kata-kata mutiara berbingkai, dan sebagainya.

Meski Anda tak langsung mendekorasi bagian tangga, tetapi ini akan menjadikan area tangga lebih menarik dan berkesan.

Cahaya

Untuk menarik perhatian orang, Anda dapat mendekorasi tangga dengan memberikan penerangan. Anda dapat menggunakan indirect lighting di sisi bawah tangga atau samping, dapat juga di bawah railing.

Selain itu, Anda dapat meletakan lampu dengan armarturnya di sisi kiri atau kanan di sepanjang anak tangga.

Jendela

Jika memungkinkan Anda dapat memberikan tambahan jendela yang langsung menghadap ke arah luar pada sisi dinding sepanjang anak tangga. Jendela dapat memberikan cahaya alami yang menyinari anak tangga.

Pemandangan ke luar juga akan memberikan kesan luas hunian Anda saat menaiki tangga tersebut.

Tanaman Hijau

Ini juga menjadi cara termudah untuk mendekorasi area tangga. Anda tinggal menyematkan tanaman pot di sepanjang anak tangga. Tanaman hijau akan memberikan kesan sejuk dan memberikan warna tersendiri pada tangga sehingga indah dipandang mata.

Tanaman juga dapat berfungsi sebagai pembatas jika tangga Anda tidak memiliki railing.

Pilih Railing Berbeda

Jangan takut untuk memilih railing yang berbeda. Jika umumnya tangga rumah menggunakan railing kayu yang lurus, Anda bisa berinovasi menggunakan railing kaca, atau besi jaring, atau railing melengkung. Ini akan memberikan nuansa berbeda pada area tangga.(rul)

Sumber: liputan6.com

Comments