Kades Bagi THR Untuk Segenap Aparatur Desa Parungpanjang Di Bulan Ramadhan 1438 H

PARUNGPANJANG – Kepala Desa (Kades) Parungpanjang, Nina Kurniasih menjelang hari raya Idul fitri memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat dan aparatur Desa Parungpanjang. Bagi-bagi tunjangan hari raya (THR) dari kades gender pertama di Kecamatan Parungpanjang ini, diberikan kepada Kader Posyandu, PKK danĀ  Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) se-Desa Parungpanjang. “Ini adalah satu bentuk kegiatan rutin tahunan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Desa sejak masa kepemimpinanĀ  saya,” ujar Kepala Desa (kades) Parungpanjang Nina Kurniasih kepada awak media, Minggu (18/6/2017).

Dari informasi yang di humpun Bogoronline.com pemberian THR meliputi 20 orang pengurus PKK, 7 orang Kader Posyandu, 50 orang Ketua RT dan 15 orang Ketua RW 15. “Kebetulan triwulan untuk kerua RT dan RW belum turun. Makanya saya mengambil inisiatif bantuan meski jumlahnya tidak besar. Karena kami mengerti dan paham, kebutuhan di bulan ramadhan ini sangatlah tinggi. Oleh karena itu, saya inisiatif untuk mengeluar kan terlebih dahulu. Mudah-mudahan bantuan ink bermanfaat,” kata Nina menjelaskan.

Dalam kata sambutannya di giat tersebut, Kades Parungpanjang juga menyampaikan berbagai program pembangunan desa. Diantaranya pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). “Setelah lebaran nanti, akan ada pembangunan di beberapa titik . Yaitu di wilayah Somang, Cicalung dan Ciparai. Semuanya akan dibangun jalan dengan menggunakan konblok,” ungkap Nina.

Selain itu, Kades juga memberitahukan pelaksanakan sosialisasi kepada seluruh wilayah RT dan RW, untuk membangun swadaya. “Sosialisasi tentang pentingnya dana swadaya, bertujuan untuk meningkatkan semangat gotong royong. Semoga semua kegiatan dan pembangunan yang telah atau akan dilakukan, bisa mempererat sinergi antara Pemerintahan Desa Parungpanjang dengan masyarakat.” pungkas Nina Kurniasih, (mul).

Comments