Peradi Bogor akan Aktifkan Kembali Bogor Lawyer Club

Bogor – bogorOnline.com

Setelah sekian lama vakum, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) akan mengaktivkan kembali Bogor Lawyers Club (BLC). Hal itu diungkapkan Wakil Sekjen DPN Peradi, Gunara saat menggelar acara Buka Puasa Bersama Advokat di salah satu rumah makan di Kota Bogor, Senin (12/6/17).
Menurutnya, sebetulnya BLC telah lama dibentuk, yakni pada tahun 1997, namun dalam perjalanannya organisasi advokat ini tidak aktif. Untuk itu, bertepatan dengan momentum​ silaturahmi sekaligus acara buka puasa bersama keanggotaan Peradi Bogor kami mantapkan kembali untuk membentuk dan mengaktifkan BLC.

Pemilihan ketua akan dilaksanakan 10 hari setelah lebaran. BLC akan menjadi wadah organisasi pemersatu advokat Bogor, karena selama ini organisasi advokat terbagi menjadi beberapa organisasi setelah Musyawarah Nasional (Munas) di Makassar.

“Kami akan menggabungkan kembali kawan-kawan yang tadinya sudah merasa satu organisasi, satu profesi karena terpecah seolah-olah ada satu jarak diantara mereka. Oleh karenanya, BLC akan dibentuk dalam rangka menyatukan kembali sehingga semua kegiatan organisasi profesi advokat bisa dipikirkan bersama-sama dalam BLC,” bebernya.

Lebih lanjut Gunara mengatakan, dalam forum ini, nantinya akan dibahas berbagai permasalahan di setiap daerah masing-masing. Seperti terkait Pilkada 2018 dimana tahun ini merupakan tahun politik. Tentunya sebagai advokat akan mengkaji dari sisi aturan-aturan hukumnya​ apakah itu berupa perda atau perwali dan lainya.

“Tak hanya itu termasuk permasalah pembangunan akan kami kritisi. Hal ini agar pembangunan bisa lebih baik lagi, bisa bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi perhatian pemerintah,” pungkasnya. (Nai)

Comments