Pererat Tali Silaturahmi, Ade Yasin Tarling Bersama Ratusan Warga Desa Sukaresmi Tamansari

Tamansari – bogorOnline.com
Bakal calon (Balon) Bupati Bogor, Ade Yasin (AY) kembali melakukan buka bersama (Bukber) shaum dan taraweh keliling (Tarling) dilokasi Kampung Lebak Jaya, RT 002 RW 006 Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Kamis (8/6).
Program tersebut, digagas secara langsung oleh tim Rahmat Yasin Center (RYC) dalam kegiatan safari ramadhan 2017 ini. Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Elly Halimah, Ketua RYC, Jaenal Syafrudin, Camat Tamansari, tim sukses AY, Jamaah Perempuan RYC dan tokoh masyarakat sekitar Tamansari.
Sesaat sebelum dilaksanakan nya Buka bersama, sembari menanti berbuka puasa “Ngabuburit” AY dan Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, menyempatkan dirinya untuk menyapa dan berdialog ringan dengan para ibu-ibu pengajian.
Dalam kesempatan tersebut, dibulan suci Ramadhan ini, Ade Yasin Pembina RYC skaligus ketua DPW PPP Jabar mengajak warga dan seluruh masyarakat Kabupaten Bogor khususnya Kampung Lebak Jaya, RT 002 RW 006 Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus meminta restu kepada para warga yang hadir.
“Kami bersama-sama mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena pada hari ini, kita semua telah diberi kesempatan untuk dapat dipertemukan kembali dengan bulan suci Ramadhan ini. Mudah-mudahan dalam pertemuan ini, dapat menjalin silaturahmi sekigus membangun Kabupaten Bogor lebih baik dan lebih maju lagi,” ungkap AY, disela-sela kegiatan bukber dan tarling RYC, Kamis (8/6/17).
AY melanjutkan, melalui tarling ini, selain untuk mempererat silaturahmi, juga untuk mensosialisasikan pencalonan Ade Yasin sebagai Calon Bupati dalam Pilkada Bogor 2018.
“Dengan demikian, antara masyarakat dengan Calon Bupati bisa saling mengenal dan berdialog dua arah dalam membahas arah pembangunan untuk kemajuan kabupaten Bogor,” tandasnya.
Sementara itu, penasehat RYC yang Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor, Hj Elly Halimah mengatakan, bahwa kegiatan ini digagas langsung oleh kawan-kawan di RYC, RYC ini terdiri dari orang-orang lintas parpol ataupun elemen-elemen masyarakat yang concern dengan visi misi mantan Bupati Rachmat Yasin. Kita semua ketahui bersama, bahwa beliau semasa menjabat sudah melalukan gebrakan-gebrakan untuk dapat memajukan kabupaten Bogor.
“Jadi lewat tarling ini, kami akan mengusung AY sebagai Bupati Bogor tahun 2018, dan demi memajukan Kabupaten Bogor. Apa yang dilakukannya ini, dapat mempererat tali silaturahmi antara kita dengan masyarakat Kabupaten Bogor, RYC terdiri dari orang-orang lintas parpol juga elemen-elemen masyarakat yang peduli dengan visi misi mantan Bupati Rachmat Yasin yang semasa menjabat sudah melalukan gebrakan-gebrakan untuk dapat memajukan kabupaten Bogor, sesuai dengan slogan nya, Menjadikan Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju se-Indonesia,” singkat Elly.
Masih ditempat yang sama, Direktur RYC Jaenal Syafruddin  menuturkan, pihaknya saat ini sedang mengkaji bagai mana memajukan serta mengembangkan Kabupaten ini dengan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung. Bahkan, melalui Tarling dan Bukber ini, telah mendapatkan beberapa kajian pembangunan yang lebih tepat sasaran.
“Karena selain warga yang hadir saat ini juga ada tokoh masyarakat, pemuka agama, tokoh pemuda dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu,” ujarnya.
Jaenal menambahkan, berdasarkan data yang kami ketahui, masyarakat Bumi Tegar Beriman ini didominasi oleh kaum ibu-ibu, sehingga hal tersebut perlu mendapatkan perhatian lebih dari Pemerintah Daerah.
“Kami juga akan melakukan kegiatan serupa di seluruh korwil, yang tersebar di empat belas titik Kabupaten Bogor, dari mulai wilayah barat, timur dan selatan, dan sudah diawali di kecamatan Cibinong. Mudah-mudahan Tarling dan Bukber ini juga semakin mempererat tali silaturahmi antara kita sesama umat muslim,” pungkasnya. (Nai)

Comments