WARGA SUKAMULYA KELUHKAN PARKIR LIAR TRUK TAMBANG

RUMPIN – Banyaknya mobil truk tronton pengangkut tambang yang parkir sembarangan di jalan raya diprotes warga. Keluhan dilontarkan warga karena parkir liar truk tambang itu, telah mempersulit para pengemudi kendaraan lainnya yang melintasi jalan tersebut. Apalagi antrian parkir liar kendaraan truk angkutan tambang dan truk pengangkut tanah itu, kerap kali menimbulkan kemacetan, seperti salah satunya di jalan dekat Perumahan Tirtawana dan simpang Perempatan Asem Desa Sukamulya.

“ini jalan raya sering digunakan tempat parkir mobil truk tronton. Bahkan seenaknya parkir dari sore sampai malam, ada juga yang sampai pagi lagi. Mengganggu sekali mas, apalagi yang parkir sembarangan kadang sampai 10 atau 20 truk tronton. Selain sering jadi biangkerok kemacetan, parkir liar ini bisa mengundang kecelakaan.” kata Jaro Jefri, Ketua RW 02 Desa Sukamulya, kepada wartawan (02/5/2017).

Masih kata Jaro Jefri, keberadaan parkir liar tersebut sudah dikeluhkan warga masyarakat. Keluhan juga sudah disampaikan kepada aparatur pemerintah Desa setempat. “Kami berharap ada juga perhatian dari Dinas Perhubungan maupun aparatur Polsek Rumpin bisa bertindak tegas untuk ditertibkan. Kalau perlu kasih saja surat tilang bagi kendaraan yang membandel. Karena kalau dibiarkan semakin semaunya dan mengganggu aktifitas warga.” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Sukamulya Suganda H.M, saat dikonfirmasi terkait hal ini mengatakan, pihaknya sudah melayangkan surat teguran kepada para pemilik mobil truk tronton tambang tersebut. “Surat teguran itu berisi larangan agar tidak parkir sembarangan. Karena lokasi jalan raya itu bukan tempat parkir,” tutur Kades Sukamulya singkat, (mul).

Comments