Begini Khasiat Terong Ungu Untuk Lelaki

bogorOnline.com-

Semua orang pasti kenal dengan sayuran yang satu ini. Sayuran ini cukup familiar di kalangan masyarakat. Terong mudah ditemui dimana saja, baik di pasar, pedagang sayur keliling hingga supermarket. Namun banyak juga yang tidak menyukainya karena dianggap memiliki dampak negatif bagi vitalitas pria.

Sayuran yang berasal dari negara India dan Sri Lanka ini banyak di manfaatkan orang Indonesia sebagai sayuran yang bisa diolah menjadi makanan yang sangat lezat. Sebenarnya isu tentang terong bisa mengganggu vitalitas pria tersebut hanya mitos belaka, sebab menurut penelitian belum menemukan hasil tersebut. Terong mengandung 6 vitamin seperti vitamin A, B, C, E, D, K dan zat besi. Terong juga mengandung Ellagic Acid, yaitu merupakan salah satu komponen fenolik yang berguna untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, mencegah darah menggumpal, serta mencegah rusaknya gen. Phycocyanian yang terkandung dalam terong merupakan protein yang cukup kompleks yang bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah dan darah putih, serta menstimulasi kerja sel batang yang berada dalam sumsum tulang belakang, mampu menyembuhkan pendarahan, serta mampu melawan radikal bebas sebab terkandung antioksidan.

Melihat banyaknya kandungan dalam terong, pasti juga banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaatnya bagi tubuh.

Mengobati diabetes tipe 2

Bagi penderita diabetes tipe 2, sebaiknya perbanyak mengkonsumsi terong. Sebab, terong sangat kaya akan serat serta mengandung karbohidrat yang cukup rendah. Sayuran yang berwarna ungu ini bermanfaat untuk mengatur gula darah dan mengontrol penyerapan glukosa pada tubuh.

Menjaga kesehatan jantung

Antosianin yang terkandung dalam terong merupakan senyawa flavonoid yang memiliki fungsi untuk melindungi sel dari sinar UV dan juga bermanfaat untuk obat penyakit kanker dan jantung.

Zat besi dalam terong sangat bermanfaat untuk mencegah anemia.

Mengontrol gula darah

Dalam terong mengandung serat yang tinggi serta rendah karbohidrat larut, sehingga bisa mengontrol gula darah. Sebab gula darah mampu menyerap glukosa secara baik.

Menambah vitalitas pria

Efek afrodisiak pada terong ungu ini mampu menambah vitalitas pria.

Mengobati penyakit epilepsi

Kandungan striknin, skopolamin, skopoletin dan skoparon yang ada dalam terong berfungsi untuk menghambat serangan sawan dan gugup. Jadi sudah jelas bahwa terong mampu mengobati penyakit epilepsi.

Menurunkan kadar kolesterol

Mengkonsumsi terong dengan cara dikukus atau direbus mampu menurunkan kadar kolesterol bila dikonsumsi secara rutin.

Nah itulah beberapa manfaat terong bagi kesehatan tubuh. Mulai sekarang Anda tak perlu khawatir mengkonsumsi terong, sebab banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa kita raih.(rul)

Sumber: www.bintang.com

Comments