BPPD Kembali Adakan, Bogor Wonderfull Golf 2017

CIBINONG-

Setelah sukses memagnet ribuan penggolf lokal dan mancanegara melalui Wonderfull Golf 2016, kini  Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor akan kembali menggelar event tahunan Wonderfull Golf 2017 pada 17-18 September 2017 mendatang. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas pariwisata dan kunjungan wisatawan Kabupaten Bogor, seiring meningkatnya branding Pesona Bogor di Wisata Golf.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Bogor, Zainal Syafrudin mengatakan,melalui event kelas dunia seperti Wondelfull Golf tersebut, kini kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan kesuksesan tersebut mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, sehingga Bogor Wonderfull Golf diakui sebagai Event Nasional Pariwisata tahunan.

“Momen ini menjadi sarana mempromosikan pariwisata Bogor dan Indonesia ke semua negara. Kini kunjungan wisata ke Kabupaten Bogor terus meningkat khususnya wisata olahraga Golf, ini sebuah prestasi yang membanggakan,” tutur Zainal.

Katanya menambahkan, pada event Wonderfull Golf tahun ini pihaknya akan menghadirkan kembali sekitar seribu penggolf dari dalam maupun luar negeri yang akan merumput di Kabupaten Bogor. Peningkatan kualitas pariwisata golf juga terus dilakukan seperti standar pelayanan terbaik, lapangan yang professional, caddy yang mempuni dan dikelilingi alur bisnis yang berkelas.

“Kualitas ini terus kami tingkatkan, karena dengan golf wisatawan mancanegara datang ke Kabupaten Bogor yang berdampak positif terhadap bisnis, destinasi wisata lainnya dan kuliner,” tegasnya.

Ia pun lebih lanjut menerangkan, potensi unggulan yang dimiliki Kabupaten Bogor kini mulai menjadi saingan utama negara lain, sehingga golf Bogor menjadi magnet tersendiri bagi para penggolf mancanegara. Terbukti pada Asian Golf Award 2017 di Vietnam, Kabupaten Bogor berhasil menyisihkan juara bertahan China, Korea dan Thailand dengan menyabet juara kategori Most Stunning Golf Venue in Asia, yang dilaksanakan pada tanggal 14-16 November 2017.

“Kategori inilah yang dicita-citakan oleh Pemkab Bogor, syukur alhamdulillah ini adalah sebuah kejuatan untuk pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Bogor, keberhasilan ini karena kita telah memenuhi diantaranya kualitas lapangan golf yang cukup baik, keindahan alam, culture, nilai tukar dan kuliner. Untuk penghargaan rencananya akan diterima langsung oleh Bupati Bogor Nurhayanti di Danang, Vietnam,” tambahnya.

Untuk meningkatkan semangat para golfer baik dalam dan luar negeri, kata Zainal, pihaknya telah menyiapkan hadiah menarik seperti satu unit Mobil Mitsubshi Mirage untuk grand lucky draw dan lucky draw delapam unit sepeda motor dan sejumlah hadiah lainnya.(Diskominfo/rul)

Comments