Bupati Nurhayanti Kembali Lakukan, Penyegaran Pejabat Pemkab Bogor

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti melantik delapan Pejabat Administrator atau  Esselon III di lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor, yang bertempat di Pendopo Bupati Bogor pada (7/7). Adapun pejabat yang dilakni yakni Ade Hasrat sebagai Pembantu III Pada Inspektorat Kabupaten Bogor, Aman Muslihat Noor sebagai Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor, Hidayat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, Chaerudin sebagai Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Asnan, sebagai Camat Tenjo, Ruslan sebagai Kepala Bidang Ketertiban Umum pada Satuan polisi Pamong Kabupaten Bogor, Rohman sebagai Kepala Bidang Penguatan Daya Saing Produk Perikanan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bogor, Slamet Sucipto Kepala Bidang Pajak Daerah pada Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya Nurhayanti mengatakan mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang wajar dalam organisasi, nmun hendaknya disikapi sebagai kesempatan yang lebih terbuka untuk memperluas cakrawala pemahaman tentang Pemerintahan yang sungguh-sungguh berkhidmat pada rakyat dengan menjadi pelayan publik terbaik.

“Dilingkungan unit kerja yang baru akan memberikan energi yang lebih kuat untuk meningkatkan kinerja serta membangun kualotas sebagai unit pelayanan publik yang berbudaya prima,” ungkapnya.

Nurhayanti juga mengingatkan kepada salah satu pejabat yang baru dilantik Drs. Hidayat yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor untuk terus meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dibidang pendidikan karena bidang pendidikan merupakan salah satu yang menjadi prioritas selain bidang kesehatan dan bidang jual beli masyarakat.

Bupati Bogor juga mengungkapkan bahwa menjadi pejabat publik di era sekarang ini bukanlah yang mudah. Tantangan dan persoalannya semakin dinamis, baik dalam kaitannya dengan perkembangan peraturan dan kondisi faktual masyarakat yang terus berkembang, maupun dalam konteks kebutuhan untuk merih visi yang lebih luas dan komprehensif.

“Teruslah beljar dan tanggap terhadap setiap perubahan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, agar selalu memiliki kesiapan untuk menyikapi persoalan yang berkembang di tengah masyarakat,” tandasnya.(Diskominfo/rul)

Comments