Bupati Nurhayati Pimpin Hut, Bhayangkara Ke 71

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti menjadi Inspektur Upacara Hut Bhayangkara ke 71 tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di lapangan tegar beriman, Cibinong, pada Senin (10/7). Saat membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Nurhayanti menyampaikan dalam usia ke 71 Polri telah menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi untuk mendukung terwujudnya pembangunan Nasional dan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. “Polri mampu mewujudkan situasi kamtibmas yang stabil dan kondusif, Polri sukses melakukan pencegahan konflik penjagaan demontrasi, penanganan terorisme, pemberantasan Narkoba, menekan angka kejahatan konvensional seperti premanisme dan kejahatam jalanan, serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya.

Selain itu, Polri juga berhasil mengamankan agenda politik 101 Pilkada serentak 2017, sehingga kegembiraan politik bisa terwujud di daerah daerah yang melaksanakan Pilkada tersebut, maka tidak mengherankan seperti ditunjukkan oleh hasil surveli lembaga yang kredibel kepercayaan publik pada Polri semakin kuat, Polri semakin dicinyai masyarakat. “Saya mengucapkan selamat untuk seluruh keluarga besar kepolisian Republik Indonesia. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan Polri selama ini,” tambahnya. Diakhiri sambutannya Presiden Republik Indonesia memberikan instruksi kepada seluruh jajaran kepolisian negara Republik Indonesia untuk terus meningkatkan kinerjanya melalui upaya upaya sebagai berikut : 1. Perbaiki manajamen internal Polri untuk menekan budaya negatif seperti korupsi, penggunaan kekerasan yang berlebihan dan arogansi kewenangan. 2. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri guna mendukung terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian.

3. Optimalkan modernisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik. 4. Tingkatkan kesiapsiagaan operasional, melalui upaya deteksi dini dan deteksi aksi demgan strategi polisional proaktif. Dengan demikian Polri tetap dapat lincah bertindak dalam menghadapi perkembangan situasi yang meningkat secara cepat. 5. Tingkatkan kerja sama, koordinasi, dan komunikasi dengan semua elemen, baik Pemerintah maupun masyarakat serta kolega internasional sebagai implementasi pendekatan sinergi polisional, guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. “Tetap berkomitmen untuk mendukung terbentuknya Polri yang kuat, handal dan profesional, supaya tugas Polri untul menjaga stabilitas kamtibmas, menegakkan hukum dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat dilaksanakan secara optimal,” harapnya. (Diskominfo/rul)

Comments