Hari Pertama Masuk Kerja, Nurhayati Sidak SKPD

CIBINONG-

Bupati Bogor Nurhayanti melakukan inspeksi mendadak (sidak) bertepatan hari pertama kerja setelah libur Lebaran tahun ini, (3/7). Sidak berlangsung di beberapa Dinas seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Bupati menyampaikan kepada seluruh PNS agar mulai bekerja dan melakukan aktivitas pelayanan kepada masyarakat. “Laksanakan kinerja dengan baik dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat sebaik mungkin dan saya memastikan bahwa kehadiran PNS Kabupaten Bogor 100 persen hadir,” ujarnya.

Di awal kunjungan nya Nurhayanti mengujungi Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, dsri jumlah PNS yang berjumlah 165 orang hanya 8 orang yang tidak hadir itu pun karena cuti hamil dan Dinas Kesehatan pun ada pelayanan untuk vaksin jamaah haji sekitar 3500-an Jamaah yang dibagi menjadi 5 wilayah serta mengevaluasi pengadaan obat obatan yang akan distribusikan kepada puskemas dan RSUD se Kabupaten Bogor.

“Jadi pelayanan kesehatan kepada masyarakat tidak terganggu, terutama saat ini sudah dilakukan pemberian vaksin kepada para jamaah haji,” katanya.

Setelah melakukan sidak ke Dinas Kesehatan Bupati Bogor langsung melihat pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Badan Pendapatan Daerah, Nurhayanti ingin memastikan pelayanan tersebut berjalan lancar di kedua dinas tersebut karena blangko E-KTP sudah di drop 40 ribu buah namun baru terealisasikan 20 ribu buah, jadi masyarakat Kabupaten Bogor sudah dapat memiliki E-KTP.

“Pelayanan publik juga sudah berjalan mulai hari ini,” ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Bogor melihat pelayanan dan infrastruktur di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong karena sebagai rumah sakit rujukan regional pelayanan rawat jalan nya pun sangat luar biasa karena setiap harinya bisa melayani hampir 500 pasien dan dia juga mengatakan bahwa infrastruktur sarana dan prasaran dari rumah sakit tersebut akan ditingkatkan salahnya menambah kamar untuk rawat inap yang tadinya berjumlah 450 kamar akan diperbanyak menjadi 700 kamar. (Diskominfo/rul)

Comments