Kecamatan Bogor Barat Segera Miliki Kantor Baru yang Lokasinya Strategis

Bogor – bogorOnline.com
Pemerintah Kota Bogor saat ini sedang membangun kantor baru untuk Kecamatan Bogor Barat. Pembangunan kantor Kecamatan Bogor Barat sudah dilaksanakan sejak tanggal 15 Juni dan akan berakhir 13 Desember 2017 mendatang, sesuai dengan kontraknya.
Bakal kantor Kecamatan Bogor Barat ini, berlokasi di wilayah yang strategis, yakni di Jalan Darul Qur’an, Kelurahan Loji.¬†Camat Bogor Barat, Pupung Purnama mengatakan, pembangunan kantor kecamatan sudah dimulai oleh kontraktor pelaksana PT Mutiara Indah Purnama dengan konsultan perencana CV Catur Prima Karya, dengan nilai anggaran Rp4,2 milyar berasal dari APBD Kota Bogor tahun 2017. Luas lahan untuk kantor kecamatan sekitar 1500 meter persegi, dan lahan yang akan digunakan untuk bangunannya sekitar 1200 meter persegi.
“Bangunan nanti akan memiliki 3 lantai. Lantai 1 untuk lokasi parkir kendaraan, kantin, dan ruang pendukung, sedangkan lantai 2 untuk ruang staf, aula dan seksi seksi. Pada lantai 3 akan digunakan untuk seluruh kegiatan pelayanan masyarakat,” ungkap Pupung, Kamis (20/7/17).
Kegiatan pembangunan juga sudah memiliki ijin IMB dengan nomor 641-0463-DPMTSP dari Pemerintah Kota Bogor. Dengan adanya kantor Kecamatan yang baru nanti, maka bidang pelayanan akan lebih memadai, representatif dan nyaman.
“Kita akan memiliki kantor yang cukup representatif untuk melayani warga, karena kondisi kantor saat ini sudah tidak bisa maksimal untuk pelayanan, dan warga akan nyaman apabila ada kantor yang lebih luas. Kita juga rutin melakukan pengawasan dilapangan terkait aktifitas pembangunannya,” jelasnya.
Pupung melanjutkan, sedangkan gedung kantor Kecamatan yang lama berlokasi di wilayah Semplak nantinya akan digunakan sebagai kantor Kelurahan Semplak.
“Kantor lama akan menjadi kantor Kelurahan Semplak nantinya. Dengan posisi kantor baru yang cukup strategis lokasinya, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan dan memudahkan masyarakat,” tuntasnya. (Nai/Gin)

Comments