MTQ Kecamatan Cibinong, Untuk Kesalehan Sosial

CIBINONG-

Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2017 tingkat kecamatan, pihak Kecamatan Cibinong, Kabupatan Bogor kembali menggelar pelaksanaan MTQ dengan mengandeng sejumlah pihak terkait diwilayah kerjanya.

Sekretaris Camat (Sekcam) Cibinong Andri Rahman mengatakan, pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan tahun 2017 ini akan dilaksanakan secara istimewah yang awal star dari jalan Sukahati perumahan Cibinong City, finis di Ponpes Nurul Furkon pada Rabu (26/7/17). Sedangkan jumlah total keseluruhan ada 128 pesarta dari 13 kelurahan se-Kecamatam yang diambil pada masing-masing koordinator wilayah tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Untuk juaranya akan mendapatkan uang pembinaan dan tropi, serta diikut sertakan mewakili kecamatan pada lomba MTQ tingkat kabupaten,” kata Andri yang juga Ketua LPTQ.

Andri menambahkan, ada harapan yang paling penting dalam giat saat ini karena yang ikut lomba adalah para generasi penerus Bangsa. Agar menjadi figur yang memiliki kesalehan sosial seperti cita-cita kabupaten termaju di Indonesia. Ditambah ada siar Islam yang tertuang dalam MTQ, betul-betul bermanfaat bagi seluruh umat dan menggairahkan kembali bagaimana kita membaca Alquran dan mengamalkan isinya.

“Harapan yang utama dalam kegiatan keagamaan ini adalah mendapatkan Ridho dari Allah SWT,” tambahnya.(rul)

Comments