Begini Rasa Nasi Goreng Demokrat Untuk Gerindra Kota Bogor

Bogor – bogorOnline.com

Setelah sebelumnya DPC Partai Demokrat melakukan safari Politik dengan mengunjungi beberapa Kantor Sekertariat Partai Politik (Parpol) yang ada di Kota Bogor, salah satunya adalah kantor DPC Gerindra. Kali ini giliran Gerindra Kota Bogor yang mengunjungi kantor DPC Demokrat yang berlokasi di Jalan Al Busy​ro atau Jalan R3 RT 01/02, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur. Sembari menikmati Nasi Goreng, obrolan semakin hangat.

Ketua DPC Gerindra Kota Bogor, Sopian Ali Agam menuturkan, Demokrat beberapa waktu lalu telah berkunjung ke Gerindra, dan ini silaturahmi kunjungan balasan ini dengan Demokrat. Terkait apakah Partai Demokrat ini akan dimasukan kepada Koalisi Merah Putih (KMP), InshaAllah nanti kita akan lakukan pemetaan.

“Jika misalnya KMP ditambah Demokrat kedepan, siapa nanti dari Demokrat yang akan dipasangkan. Nanti awal September kita mulai penajaman, dengan menambah koalisi,” ungkap Sopian kepada wartawan, belum lama ini.

Untuk Pandawa Lima, Sopian melanjutkan, yang jelas akan mengawal sampai akhir jabatan Walikota dan Wakil. Mengenai koalisi kedepan jelas kita akan menambah koalisi, apakah nanti ada PBB atau PKB, dan tentunya akan ada penjajakan terlebih dahulu untuk menambahan koalisi itu.

“Saya konsisten, yang kami lakukan dari Gerindra, sudah berkomunikasi secara formal dengan PKS, PAN dan sekarang Demokrat, saya akan pasang bendera Demokrat di DPC Gerindra,” ujarnya.

Terkait penjaringan di gerindra, kita sudah melakukan rapat pleno dari nama dua orang dikerucutkan menjadi satu orang yakni ketua DPCnya.

“Agar bisa konsentrasi, bulan September ini, kita mulai survey terkait popularitas, elektabilitas dan sebagainya. Nah ini tujuannya agar jangan sampai internal kita pecah,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Usmar Hariman, menjelaskan, kalau situasi terakhir yang bisa saya rekam pasca meminjam situasi politik dari salah satu partai yang ada di jawa barat dan kebetulan menyangkut ke kadernya yang ada di kota bogor yang juga petahana di Kota Bogor.

“Kelihatannya kecenderungan untuk terbentuknya Koalisi Merah Putih pasca RUU pilkada akan srmakin dekat, jadi empat partai akan tergabung Gerindra PKS, Demokrat dan PAN. Bahkan mungkin akan jauh lebih gemuk lagi seperti itu prediksi saya,” ungkap Usmar.

Jadi tinggal bagi saja, siapa mendapatkan apa?. Jika Demokratnya mendukung PKS dan Gerindra di tingkat Jawa Barat, tentu di beberapa wilayah yang sekarang sudah agak permenen, seperti di kota Sukabumi, dimana PKS dan demokrat sudah sepakat bahwa Walikotanya, tidak akan maju lagi, hanya satu priode saja. Walaupun surveynya sangat tinggi, tetapi semua diserahkan ke wakilnya dari PKS, jadi PKS naik dan Demokrat wakilnya jadi turun satu great.

“Yaa, mudah-mudahan di bogor juga sama seperti itu, semoga surveynya nanti yang dilakukan oleh demokrat bagus, untuk kader Demokrat siapapun itu,” pungkasnya. (Nai)

Comments