Besarkan Partai DPC Hanura Kabupaten Bogor, Jaring Bacaleg Untuk Pileg 2019

bogorOnline.com-

Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Bogor terus berupaya membesarkan Partai. Salah satunya dengan cara membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk pesta politik Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Ketua DPC Hanura Kabupatan Bogor Iswahyudi menjelaskan, Sampai saat ini yang sudah melakukan pengambilan formulir Bacaleg di kantor DPC kira-kira sudah lima puluh orang lebih, yang dibuka sejak sejak tanggal 13 Agustus sampai 7 September 2017. Maka dengan dibukanya pendaftaran itu yang berlaku buka untuk  masyarakat Bumi Tegar Beriman saja. Tetapi bagi masyarakat yang diluar Bogor juga bisa mendaftar.

“Kami berharap dengan penjaringan para calon, bisa mendapatkan kader-kader yang berkualitas dan bisa mendongkrak popularitas partai di Kabupaten Bogor,” kata Iswahyudi saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.

Iswahyudi menambahkan, sedangkan untuk kuota pendaftaran yang dibuka oleh dirinya, manimal per Daerah Pemilihan (Dapil) ada sepuluh orang, yang sesudah itu akan memasuki tahapan penyeleksian.

Langkah penjaringan ini juga sebagai start awal dari pihaknya guna melebarkan sayap. Dengan harapan kedapan minimal disatu Dapil bisa mendapatkan satu kursi. Maka bagi yang berminat manjadi Bacaleg dari Hanura sampai sekarang masih terbuka lebar-lebar pintu pendaftaran sesuai instruksi dari Pusat.

“Yang setiap calon harus mampu mengumpulkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) Propinsi lima ratus, DPRD tingkat dua sebanyak dua ratus lima puluh,” tuturnya.(rul)

Comments