Tahun Ini Ruas Jalan Yang Ada, Di Cibinong Raya Bakal Dibeton

CIBINONG-

Masyarakat Kabupaten Bogor yang bermukin di sekitaran Cibinong Raya (Cibinong, Sukaraja, Babakanmadang, Bojonggede dan Tajurhalang), diminta bersabar untuk menunggu rampungnya sejumlah pekerjaan peningkatan jalan yang akan dibeton. Sebagain besar, betonisasi jalan akan dimulai pada pertengahan Agustus 2017.

Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Cibinong, Agus Sukwanto menjelaskan, dari 12 kegiatan peningkatan jalan yang masuk APBD 2017, baru peningkatan Jalan Ragajaya-Kampung Pulo yang sudah siap dikerjakan. Pria yang akrab disapa Apuy ini mengklaim penyedia jasa sudah mulai melakukan peninjauan lapangan.

“Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) sudah keluar untuk yang Jalan Ragaya. Pekan ini juga sudah mulai dikerjakan. Akan dibeton,” ujarnya saat ditemui bogorOnline.com di Dewan.

Agus menambahkan, ruas Ragajaya-Kampung Pulo, Desa Susukan, Kecamatan Bojonggede yang saat ini kondisinya seperti ‘kali kering’ saat musim panas dan seperti kubangan kerbau saat diguyur hujan, dengan panjang 2,1 kilometer itu akan dibeton dengan anggaran Rp5,9 miliar. Jalan lainnya yang akan segera ditingkatkan dalam waktu dekat adalah ruas Kemang-Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede. Proyek betonisasi sepanjang 1,8 kilometer itu memakan anggaran hingga Rp7,4 miliar.

“Sebentar lagi dikerjakan. Tinggal menunggu SPMK. Kemungkinan satu pekan lagi mulai dikerjakan,” tambahnya.(rul)

Comments