Warga Kabasiran Ingin Punya SMK Negeri

PARUNGPANJANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Kabasiran meminta Pemerintah Kabupaten Bogor membangun SMK Negeri di Desa yang berada di Kecamatan Parungpanjamg tersebut. Kepala Desa Kabasiran, Dede Saefullah mengatakan, ada lahan seluas lahan 1,6 hektar, yang sudah dialokasikan untuk sarana pendidikan.

“Pemerintah Desa bersama PT Masakreasi sudah menyerahkan lahan Fasos Fasum secara parsial kepada Pemerintah Kabupaten Bogor sejak 2010 lalu, seluas 2,6 hektar. Sebagian lahan dengan luas 1 hektar, sudah diberdayakan menjadi Gelanggang Olah raga Masyarakat (GOM) di Griya Parungpanjang Desa Kabasiran dan lahan seluas 1,6 hektar ini, masuk dalam Site plan peruntukan untuk sarana pendidikan,” kata dia.

Adapun luas wilayah Desa Kabasiran 317 hektar dan jumlah penduduk sebanyak 14 ribu jiwa.Dede meyakini Pendidikan merupakan cara yang paling efektif untuk mendorong dan mencetak sumber daya manusia (SDM).

“Sekarang sudah ada aturan sistem zona. Kami berkeinginan lahan seluas 1,6. hektar tersebut untuk sarana pendidikan terutama dijadikan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di wilayah Desa Kabasiran. Kita bersama tokoh masyarakat yang ada di Desa Kabasiran sudah musyawarah untuk hal ini,” Ucapnya.

Lanjut Dede menuturkan, sekolah menengah kejuruan SMK Negeri sudah banyak peminatnya. Paling tidak untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Kecamatan Parungpanjang dan Desa Kabasiran khususnya. “Saya berharap ada suport dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, untuk mendukung pembangunan ini. Karena ini ada kewenangan di pemerintah Provinsi Jawa Barat,” imbuhnya. (mul).

Comments